Uncategorized

Peran Aktif Babinsa Mangkubumen Dalam Latihan Simulasi Kegiatan Pos Kamling

Spread the love

Surakarta.Oegickmedianews.com – Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat guna menjaga keamanan lingkungan di wilayah kelurahan Mangkubumen Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Senin ( 10/6/2019 ) Bertempat di pos kamling rt 04 rw03 kelurahan Mangkubumen.

Babinsa Kelurahan Mangkubumen Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/ Surakarta Serka Sujianto menghadiri kegiatan latihan simulasi dalam kegiatan pos kamling.

Saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan tersebut serka Sujianto, menyampaikan bahwa Kegiatan latihan ini dalam rangka merespon apabila terjadi bencana baik tindak kejahatan Ataupun bencana alam khususnya di wilayah kelurahan mangkubumen.

“Disamping itu Kegiatan ini merupakan tahap persiapan dalam rangka menghadapi lomba EPIDESKEL (evaluasi perkembangan desa dan kelurahan) tahun 2019 , Sedangkan Kelurahan Mangkubumen mewakili kota surakarta dalam lomba EPIDESKEL,” Ujarnya.

Lebih lanjut Sujianto menyampaikan agar kegiatan Pos Kampling di wilayah Kelurahan Mangkubumen di Tingkatkan lagi karena Pos Kampling Berfungsi menjaga keamanan lingkungan dan kewaspadaan terhadap bahaya pencurian kebakaran, bencana alam dan lain – lain .

Antusias Warga Sangat tinggi dalam mengikuti simulasi pos kamling Atau siskamling ( Sistem Keamanan Lingkungan ) yang dilakukan dengan asas kebersamaan dan semangat dalam melaksanakan tahapan dalam simulasi tersebut.

Dalam kegiatan simulasi dikuti seitar 20 orang dan Turut hadir dalam kegiatan Tersebut Lurah Mangkubumen Beni Supartono S.STP, Ketua tim dari BPBD Surakarta Akhmal, Ketua Rw 03 Darwin waspodo, dan Ketua Rt 04 viktor.

(Samsul Arifin/Red)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!