Uncategorized

Polsek Lowokwaru Berhasil Ungkap Kasus Sabu di Bawah fly Over Mergosono

Spread the love

OMnews

Oegickmedianews.com.Kota Malang-Jatim, Jajaran reskrim polsek Lowokwaru-Polres kota Malang, (25/7) berhasil ungkap kasus narkotika jenis sabu, dengan tempat kejadian perkara (TKP) di tepi jalan bawah fly over Mergosono, yaitu, Jalan Kolonel Sugiono kelurahan Mergosono kecamatan Kedungkandang kota malang.

Adapun tersangka yang berhasil diamankan petugas yaitu, MM (22) warga jalan Kyai Tamin kelurahan Sukoharjo kecamatan Klojen kota malang, beserta barang bukti (BB) 5 (lima) bungkus plastic kecil berisi Narkotika jenis metamfetamina atau shabu yang disimpan dalam bungkus rokok LA, 3 (tiga) bungkus plastik klip kecil berisi narkotika jenis metamfetamina atau shabu yang dubungkus tisu dan dimasukkan kedalam Tas pinggang warna coklat.

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiyono SH., kepada OMnews, Jum’at (26/7/2019) pukul 20.11 wib, via pesan tertulisnya mengatakan,
“Tersangka MM diamankan petugas, dikarenakan tertangkap tangan memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika jenis shabu dengan berat total 1 (satu) gram,” tuturnya.

Berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/A/394/VII/2019/Jatim/Res Malang Kota, tanggal 25 Juli 2019, Surat perintah tugas nomor SPRINGAS/394/VII/2019/resnarkoba Tanggal 25 Juli 2019, serta Surat perintah penyidikan nomor SPRINDIK/394/VII/2019/Resnarkoba Tanggal 25 Juli 2019, anngota jajaran reskrim polsek Lowokwaru melakukan pengembangan perkara shabu yang telah dilakukan pengungkapan dan penangkapan kepada tersangka AH (13/7), ungkap Kompol Pujiyono.

Kemudian dilakukan pengembangan, dengan penyamaran petugas yang melakukan transaksi dengan target MM dibawah fly over kelurahan Mergosono kota Malang, tambah keterangan kapolsek.

“Mengetahui target MM berada di TKP yang di janjikan petugas yang sedang melakukan penyamaran,” maks dilakukanlah penyergapan oleh satreskrim yang sudah siaga akan adanya kegiatan transaksi di bawah jembatan fly over tersebut, urai keterangan Kompol Pujiyono.

Selanjut MM digelandang petugas ke mako polsek Lowokwaru untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan tersangka MM akan kita jerat dengan pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, tutup keterangan kapolsek Lowokwaru.
(Samsul)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!