Uncategorized

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Batu Adakan Latihan Beladiri

Spread the love

OMnews

Oegickmedianews.com.Kota Batu-Jatim, Guna meningkatkan kemampuan tugas personil Polri dalam melaksanakan tugas Polri di lapangan, Polres Batu mengadakan latihan beladiri, Sabtu (27/7/2019) di lapangan futsal Barcelona Futsal Jalan Dr. Soetomo No.90, Junrejo, Kec. Junrejo, Kota Batu-Jawa Timur.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh 47 personil polres Batu-Polda Jatim, yang dibina oleh kasubag Humas polres Batu IPDA Ivandi Yudistiro, Aiptu Iwan Dwi, dan Briptu Arya.

Dalam kesempatan, kasubag Humas polres Batu IPDA Ivandi Yudistiro mengatakan,
Mengingat tantangan kedepan tugas Polri yang semakin berat, polres Batu selalu melaksanakan kegiatan rutin latihan bela diri, guna meningkatkan keterampilan dan kesiap-siagaan anggota, tandasnya disela sela kegiatan.

“Selaku anggota Polri yang handal sekaligus sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, polres Batu terus menggembleng anggotanya dengan mengadakan latihan rutin beladiri,” urainya.

IPDA Ivandi Yudistiro menambahkan keterangan,
Dengan adanya kegiatan rutin bela diri baik fisik maupun teknik, diharapkan anggota harus profesional dalam bertindak dilapangan guna kepentingan masyarakat yang merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi, tambahnya.

Adapun manfaat dan kegunaan latihan bela diri ini, sangatlah banyak. “Salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh.”

Karena bela diri sama dengan olahraga pada umumnya, dengan berlatih bela diri ini dapat digunakan untuk melatih benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal, pungkas keterangannya.
(Ramu/Lus)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!