Uncategorized

Tentang Indomaret Tak berizin,…Ini Tanggapan Kasatpol PP Kota Batu

Spread the love

OMnews

OegickMediaNews.com, Batu-Jatim, Maraknya imformasi Toko moderen Indomaret dan alfamaret, kali ini jadi soroton publik, lantaran telah di temukan salah satu toko moderen, di duga tidak memiliki izin.

Plt Kasatpol PP M. Noer Adhim menyampaikan, terkait rumor pemberitaan adanya toko moderen, Indomaret atau Alfamaret , beroperasi tanpa izin usaha. Sampai saat ini, Sabtu (10/ 8/2019), tindakan yang sudah kita berikan adalah “teguran.”

“Ia kita kasih teguran dan pembinaan, kalaupun masih terus beropasi, Sudah pasti kami lakukan penindaka sesuai dengan prosedur,” jelasnya.

Lanjut adhim, untuk melakukam penindakan tidak bisa langsung membongkar, karena harus melalui beberapa proses yaitu teguran, sanksi administrasi, peringatan hingga akhirnya, bila tidak diindahkan akan dilakukan penindakan.

“Kami masih harus nunggu bukti dan data-data dari Dinas Perizinan. Kalaupun terbukti sudah pasti akan kami lakukan penindakan,”ucap adhim.

Dijelaskannya, sudah dibentuk team untuk melakukan pengawasan dan pembinaan di lapangan, salah satunya Indomaret di area SPBU Pandanrejo Kec Bumiaji, yang di tolak warga dan Aparatur Desa.

“Kalau itu merupakan kesalahan dengan adanya data yang lengkap,”pasti akan kami tindak tegas,” pungkas adhim (4r/red)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!