Uncategorized

Bangun TPST : Solusi Muhammad Muslik Atasi Sampah di Desanya

Spread the love

OMnews

Oegickmedianews.com-Pasuruan – Kepala Desa Warungdowo Kabupaten Pasuruan untuk mengatasi soal sampah membangun tempat pengolahan sampah melalui TPS terpadu yang baru saja selesai di bangun. TPS berlokasi di dusun Warungdowo timur Selatan berdiri kokoh di luas lahan sekitar 1.200 meter.

Kepala Desa yang akrab di sapa Ujek ini mengaku prihatin dengan kondisi dan persoalan sampah di wilayahnya selama ini, baik sampah hasil rumah tangga maupun kawasan industri. ia memprediksi setiap tahun volume sampah yang terus membludak disampaikan ke wartawan saat di konfirmasi. Senin (12/8/19) pagi.

Sekitar sembilan bilik khusus sampah kami sediakan untuk memilah jenis sampah yang ada. Sejumlah 11 orang yang petugas berkeliling desa memungut sampah kerumah-rumah warga hingga kawasan industri menggunakan kendaraan tiga roda dan pick-up yang berada di wilayahnya.

“Ada tiga unit kendaraan bermotor roda tiga (grobak..red), dan satu unit mobil pick-up kami sediakan memfasilitasi untuk memungut sampah setiap harinya,” Papar Kepala Desa Warungdowo Muhammad Muslik.

Sampah yang terkumpul kami pilah, untuk di jual lagi, ” Kedepannya kami akan kembangkan menjadi TPS 3R (reuse, reduce, and recycle), sampah untuk di olah sendiri sehingga memiliki nilai jual yang lebih baik.” Punkas M. Muslik.
(Rahmat/Samsul)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!