Uncategorized

Polres Malang Percantik Gapura Disertai Pelayanan Anggota Dengan Pakaian Adat di HUT RI ke-74

Spread the love

OMnews

Oegickmedianews.comMalang- Jatim, Polres Malang-Polda Jatim menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI bertujuan menumbuhkan kembali semangat persatuan dan menumbuhkan sikap nasionalis masyarakat.

Kreativitas tanpa henti selalu menjadi sikap Jajaran Polres Malang dalam pelayanan maupun di bidang lain. Kali ini menyambut HUT ke-74 RI, Polres Malang dengan mempercantik Gapuranya.

Dengan mengusung tema “SDM unggul Indonesia Makmur” gapura di percantik nuansa di depan kantor Mapolres Malang.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung ,S.I.K., M.Si., melalui Kasubag Humas, AKP Ainun Djariyah SH., Jum’at (16/8/2019) kepada OMnews membenarkan terkait mempercantik Gapura ini dalam rangka Festival Gapura HUT RI.

“Gapura yang dipercantik di Mako polres ini merupakan wujud simbolis masyarakat Kabupaten Malang siap menuju SDM yang lebih unggul dan Makmur,” kata AKP Ainun Djariyah SH.

Dia menjelaskan setiap bangunan Gapura yang di percantik merupakan simbolis Cinta Negeri serta memiliki arti tersendiri. Seperti burung garuda yang mengartikan bahwa saat ini pesta demokrasi telah mencapai pada akhir perhelatan. Mari bersama-sama kita hilangkan persepsi cebong dan kampret, yang ada hanyalah Garuda Pancasila.

Sementara Pancasila mengartikan bahwa sebagai dasar negara kesatuan RI yang selalu dipegang teguh dan dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Suatu kesatuan yang bulat, utuh dan patuh akan hierarki.

Tulisan Bhineka Tunggal Ika juga memiliki arti tersendiri. Tak hanya Mapolres Malang, kabupaten Malang yang terdiri dari bermacam – macam etnis, suku dan keanekaragaman prilaku (Sosioculture) namun tetap bersatu dalam satu atap untuk mewujudkan visi dan misi organisasi demi mewujudkan “SDM Unggul. Indonesia Makmur.”

“Sedangkan Moto SDM Unggul, Indonesia Makmur mengartikan kesungguhan dan keseriusan Polres Malang Kabupaten dalam turut serta memeriahkan gelaran Hari Ulang Tahun RI ke-74 melalui lomba festival gapura,” tambahnya.

Selain itu dalam gapura tersebut juga dihiasi dengan ornamen Merah Putih Menurut Ainun, keduanya memiliki makna dan arti tersendiri.

“Warna merah menandahkan semangat jiwa korsa dan keberanian yang membara seluruh personel Jajaran Mapolres Malang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, untuk dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati, tulus, ikhlas dan simpatik. Sedangkan warna putih melambangkan betapa keras dan kokohnya persatuan dan kesatuan yang ada diantara sesama personel, namun tetap bisa membaur dan menyesuaikan situasi serta kondisi yang ada di masyarakat sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan nyaman,” jelasnya.

Nampak pemandangan lain hari ini, banyak tokoh nasional dan tokoh heroik spiderman yang melaksanakan pelayanan, mulai dari yang membantu penyeberangan jalan, cek fisik, pada loket loket pelayanan dengan mengenakan pakaian adat, urainya.

Alhamdulillah, sebagai tindak lanjut perintah Kapolda Jatim,
Jajaran Polres Malang keseluruhannya membuat dan memasang gapura, tidak ketinggalan Kantor Satpas Polres Malang dan Samsat, pungkas Humas yang humanis ini.
(Samsul)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!