Uncategorized

Keakraban Mahasiswa Mahasiswi Indonesia Timur Bersama Tiga Pilar Kota Batu

Spread the love

OMnews-www.oegickmedianews.com-Kota Batu-Jatim, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, menghadiri prosesi kegiatan malam keakraban dengan mahasiswa mahasiswi dan para tokoh masyarakat NTB, Papua, NTT, Maluku dan undangan, bertempat di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia ( YPPII ) , Kota Batu, Kamis malam kemaren ( 22/8).

Dalam kesempatan tampak hadir pula Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, dan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso serta Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnnomo dan undangan yang lainnya.

Pada kesempatan itu, Dewanti Rumpoko, menyerukan, selain keindahan dan kesejukan Kota Wisata Batu. Malam Keakraban pelajar mahasiswa Indonesia Timur, sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke -74.

” Masyarakat Kota Batu cinta damai serta toleransinya tinggi. Namun kalau ada perlakuan yang kurang nyaman kepada para Siswa atau Mahasiswa dan orang Papua yang berdomisili di Kota Batu, sedianya mereka agar dapat melaporkan kepada Wali Kota, Kapolres, atau Dandim,” pesan Dewanti Rumpoko.

Dengan begitu, Dewanti Rumpoko, berharap itu semua guna terciptanya situasi dan kondisi Kota Batu, tetap aman dan damai.

Sementara itu, menurut Buher sapaan akrab kapolres Batu, terkait hal itu, menurutnya belum bisa dikatakan merdeka,selagi kalau masih membeda bedakan “Ras ataupun Suku.”

“Kita belum bisa dikatakan merdeka, apabila kita masih membeda bedakan Ras ataupun Suku,” sergah Budi Hermanto.

Kendati demikian, Budi Hermanto yang namanya sudah familiar disegala lini diwilayah kerjanya tersebut, meyakini.

“Kota Batu ini memiliki kekerabatan yang sangat tinggi, sehingga situasi di Kota Batu aman dan damai,” timpalnya.

Untuk diketahui, dalam prosesi tersebut, dalam menjalin keakraban Siswa – Mahasiswa Papua yang ada di Kota Batu. Mereka menyuguhkan , tarian – tarian Khas Papua dan Lagu Daerah Papua.

Pada penghujung acara Malam Keakraban tersebut diakhiri dengan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa, yang menggambarkan bahwa Indonesia walaupun berbeda – beda namun tetap satu jua.

Untuk itu, dari salah satu Mahasiswa yang mengaku sapaan akrabnya Adeel,tidak membantah terkait kondusifitas Kota Batu, menurutnya selain peranan Wali Kota Batu, termasuk turut andilnya Kapolres setempat bersama TNI.

” Tiga pilar itu sangat cakap dan kompak serta tanggap dalam cipta kondisi di Kota Wisata Batu. Batu bisa tetap aman dan damai, masyarakat dan para wisatawan merasa terayomi.Terutama peranan besar Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, bersama jajarannya, yang banyak berperan dalam menjaga kondisifitas Bumi Kota Batu, ini,” puji Adeel “bangga” kepada humas polres Batu Ipda Ivandi, diteruskan lewat pesan tertulisnya kepada OMnews Jum’at (23/8/2019)
(Red)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!