Uncategorized

Gapura Polsek Kromengan-Polres Malang “Semarakkan HUT RI ke74”

Spread the love

OMnews-www.oegickmedianews.com- Malang-Jatim, Kepolisian Sektor Kromengan- Polres Malang-Polda Jatim, mempercantik bangunan kantornya dengan memasang Gapura di gerbang pintu masuk Mapolsek, guna memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

“Hal ini sebagai perwujudan syukur dan bentuk apresiasi terhadap perjuangan para pahlawan sekaligus mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kapolsek Kromengan Polres Malang AKP Sapto Siswahyudi, S.H, Sabtu (24/8/2019) lewat pesan tertulisnya kepada OMnews.

Kegiatan pembangunan gapura ini, memang dihadirkan untuk menambah semarak peringatan HUT RI ke-74, dengan mengambil tema “SDM Unggul, Indonesia Maju.”

Selain itu pendirian gapura ini juga sekaligus untuk mengikuti lomba menghias gapura tingkat Polda Jatim dimana ikut terlibat juga selain anggota Polsek Kromengan Polres Malang, tuturnya.

“warga sekitar sangat antusias serta bahu membahu dalam pendirian gapura ini.”

Meskipun dengan bahan yang sederhana,akhirnya gapura dapat didirikan yang dipercantik dengan berbagai hiasan seperti bendera,burung garuda serta lebih menarik lagi dipasang lampu hias yang dapat kerlap kerlip bersinar saat malam hari, tandasnya.

Menurut Kapolsek, pembangunan gapura tersebut menindak lanjuti perintah pucuk Pimpinan Polri, di mana pemerintah pusat meminta jajaran Kepolisian membuat gapura di pintu masuk perkantoran.

Lebih jauh Kapolsek menambahkan, selain terlihat ilegan dan unik, Membangun serta menghias Gapura sebagai Perwujudan Cinta Tanah Air dan kebanggan Sebagai Bangsa Indonesia kata Sapto sapaan akrab kapolsek.

“Kerlap-kerlip lampu hias aneka warna menyala di sepanjang bangunan gapura kalok malam. Dan di sisi lain kita melaksanakan sesuai kebijakan bapak Presiden,” tukasnya.

Seperti diketahui, pemerintah pusat meminta masyarakat Indonesia untuk membangun gapura dalam rangka perayaan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, pungkasnya.

Sementara itu kasi humas Bripka Eko Retmawanto menambahkan, Adapun kegiatan tersebut memiliki sejumlah tujuan posistif. Di antaranya, menyatukan semangat persatuan, persaudaraan, dan gotong royong, sekaligus melestarikan tradisi perayaan 17 Agustus atau hari kemerdekaan Republik Indonesia, tutupnya.
(54m5uL)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!