Uncategorized

Terbuai Bujuk Rayu Umi Salmah, Pemilik Showroom Mobil di Kota Malang Rugi 1M

Spread the love

OMnews-www.oegickmedianews.com-Lumajang-Jatim, Satu persatu korban dari seorang wanita pemilik usaha Investasi Bodong mulai berdatangan ke Markas Tim Cobra di polres Lumajang-polda Jatim. Tujuan mereka tak lain hanyalah ingin mengadukan bos pemilik Investasi bodong sebut saja Umi Salmah (51).
Sidqi (59) Seorang pria berasal dari satu bilangan kota Malang tepatnya warga Blimbing, mendatangi mapolres Lumajang untuk mengadukan Umi Salmah (51). Pria berusia kepala lima tersebut mengaku kepada petugas bahwa dirinya mengalami kerugian atas bujuk rayu bos investasi bodong, sebanyak 9 mobil berbagai jenis di usaha showroom yang berada di Jalan Ahmad Yani Utara No. 39, Malang Kota.

Tak tanggung tanggung, Sidqi (59) mengatakan bahwa Umi Salmah telah merugikan usahanya dengan total kerugian 1 Milyar Rupiah lebih yang dia derita dari mobil yang di bawa bos investasi bodong ini. Dalam pengakuan korban, Umi Salmah telah membeli sembilan mobil di usaha showroom mobilnya lengkap dengan STNK serta BPKB. Namun dalam proses pembayaran, Umi Salmah menjanjikan kepada korban akan dibayar sehabis panen tebu milik pelaku, tutur korban kepada petugas.

Masih di keterangan Korban, Sidqi (59) Sempat menaruh rasa curiga kepada pelaku, namun berkat bujuk rayu ratu investasi bodong, dengan iming iming akan diberikan sebuah rumah di Kompleks perumahan Sawojajar kota Malang yang ternyata rumah tersebut bukan milik Umi Salmah.

Benar saja dugaan korban, Begitu waktu telah melampaui batas perjanjian pembayaran yang telah disepakati, Umi Salmah bersama anaknya tiba-tiba tidak bisa dihubungi.

Akhirnya Korban Sidqi (59) mulai melacak keberadaan pelaku dengan hasil ke 9 mobilnya, ternyata telah dijual oleh Umi Salmah dengan harga dibawah rata rata nilai di pasaran.

Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM., Selasa (27/8/2019) mengatakan bahwa kasus ini semakin kompleks dengan keterlibatan seluruh anggota keluarga.

“buktinya.. pelaku dalam menjalankan aksinya, selalu mengikutsertakan kedua anaknya yang bernama Rosyidi (28) dan Amin (24) untuk melakukan aksinya.”

“Tak tanggung tanggung, banyak dari korban yang melaporkan telah ditipu persekongkolan satu keluarga ini, hingga puluhan Milyar Rupiah,” ucapnya.

“Saya menghimbau kepada para korban lainnya, yang belum melaporkan, atau segera datang ke Mapolres Lumajang.”

Untuk kasus ini, Saya telah membuka posko bagi siapa saja yang telah dirugikan oleh Umi Salmah maupun anak anaknya agar segera melapokan ke pihak Tim Cobra,” terang Arsal.

Dilain tempat, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra mengatakan, bahwa Tim Cobra akan menelusuri lebih dalam kasus ini, mengingat untuk setiap harinya selalu ada yang melaporkan atas tindakan Umi Salmah.

“Perlu diketahui dari keterangan korban tadi, dapat disimpulkan, bahwa masih banyak lagi korban korban yang berasal dari kota lainnya, seperti Malang, Surabaya hingga Grobogan Jawa Tengah.”

Selain itu juga, kami (polisi)
akan menelusuri kebenaran bahwa Umi Salmah memang tak memiliki asset yang berharga lagi untuk mengembalikan kerugian para korban,” ucap Hasran.

Sebagai catatan, ke 9 mobil hasil penipuan umi salmah adalah sebagai berikut :
1. Honda Jazz RS.
2. Honda Yaris.
3. Toyota Avanza.
4. Kijang Innova 2010.
5. Kijang Innova 2008.
6. Honda Brio.
7. Kijang Krista.
8. Daihatsu Taruna.
9. Suzuki Karimun.

(Rht/54M)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!