Kabar polri

Kapolresta Pasuruan Tinjau Posko Terpadu Covid-19 Exit Tol Pasuruan

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim, Polres Pasuruan Kota telah mendirikan posko terpadu mudik dan pelayanan coronavirus disease 2019 (Covid-19) pintu gerbang Exit Tol di wilayah hukum Mapolres Pasuruan kota.

Kapolres Pasuruan AKBP Dony Alexander, S.I.K., MH., bersama para PJU meninjau langsung kesiapan posko terpadu mudik dan pelayanan Covid-19 pintu Exit Tol di Pasuruan. Sabtu (11/04/2020).

Posko didirikan dilengkapi dengan hand sanitizer, alat pelindung diri (APD), masker, thermal gun, semprotan disinfektan, alat infus dan alat pengukur tensi serta Toa, yang diawaki TNI-Polri dan tenaga kesehatan kota Pasuruan serta gugus tugas yang ada.

Tugas pokok dari posko ini adalah memeriksa para pemudik ataupun pengendara. Diutamakan yang dari luar kota Pasuruan seperti Jakarta, surabaya maupun kota lainya, apabila dari hasil pemeriksaan yang diindikasikan ada gangguan kesehatan, maka diobservasi. Baik pengecekan suhu tubuh maupun pembacaan indikasi lainya di tenda pelayanan dan tenda isolasi sementara untuk dilakukan penanganan awal.

Pantauan dilokasi, Kapolres Pasuruan Kota memimpin langsung jalannya pemeriksaan terhadap para pengguna jalan yang keluar dari pintu gerbang Exit Tol Pasuruan untuk dilakukannya pengecekan suhu tubuh bagi para pengendara dengan menggunakan termo gun dan penyemprotan antiseptic.

“Tadi sempat diketahui terdapat salah satu pengendara tidak menggunakan masker. Selanjutnya kami telah memberikan 1 buah masker kepada pengendara pengguna jalan tersebut,” ujar kapolres AKBP Dony Alexander. S.I.K., MH.

Bila nanti kami menemukan pengendara yang terindikasi virus corona dan apabila memerlukan penanganan lebih lanjut maka akan kami rujuk ke rumah sakit rujukan terdekat. Terang Kapolres 

Kasubag Humas Polres Pasuruan, AKP Endy Purwanto, SH., menambahkan, sekedar menginformasikan posko yang sudah didirikan ini akan dilakukan penyempurnaan terkait perlengkapan maupun personel yang bertugas. “Akan lebih baik menahan diri untuk tetap di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19, sampai dengan situasi benar benar aman,” terangnya saat di konfirmasi kepada wartawan OMnews

Editor        : H7/BS/SM

Publish     : H7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!