Kabar polri

Laksanakan Patroli Bersama, Kapolres Berikan Himbauan ke Masyarakat Kota Pasuruan

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim, Dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di kota Pasuruan tim gabungan Polres Pasuruan Personil Dinas Perhubungan dan Dinas Sat Pol PP sebanyak 16 Personil laksanakan patroli bersama menuju Alun-alun Kota Pasuruan ditempat keramaian, Sabtu (11/04/2020) malam.

Pelaksanaan patroli gabungan di pimpin oleh Kapolres Pasuruan kota, AKBP Dony Alexander, S.I.K., MH., dan diikuti oleh para pejabat utama (PJU) dan Anggota sepanjang Jalan Niaga di Seputaran Alun-alun Kota Pasuruan dan sepanjang Jalan KH. Wachid Hasyim Kota Pasuruan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat di seputaran Alun – Alun Kota Pasuruan jika tidak penting untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama musim wabah virus corona,” kata Kapolres Pasuruan Kota serambi membagikan Masker kepada sejumlah pedagang kaki lima dan Juru Parkir.

Dalam kegiatan itu, Sebagian Anggota dipimpin oleh Kabag Ops dan Kapolsek Purworejo juga melaksanakan Himbauan secara langsung kepada Pemilik Toko di seputaran alun – alun Kota Pasuruan serta memberikan himbauan kepada pengunjung toko untuk memakai masker, cuci tangan sebelum masuk toko, dan selama beraktifitas belanja agar memperhatikan jarak antar pengunjung 1 meter, sedangkan bagi para pengantar suapaya menunggu diluar, serta budayakan hidup bersih dan tertib demi keselamatan kita bersama. Sebagian Anggota pun melaksanakan himbauan secara langsung kepada pedagang kaki lima dan pengunjung untuk segera membubarkan diri serta kembali ke rumah masing-masing.

Sementara dalam giat patroli tersebut, di Pelabuhan Kota Pasuruan juga ditemukan sekelompok pemuda yang sedang melakukan pesta miras, sekelompok pemuda tersebut dibawa ke Mako Polres Pasuruan Kota. Selanjutnya dilaksanakan Patroli kembali dengan pengecekan Posko Mudik Covid -19 di Pintu Gerbang Exit Tol Pasuruan untuk melaksanakan pengecekan.

Hingga kegiatan berakhir Pukul 22.40 Wib, dan Kapolres bersama rombongan kembali ke Mako. Adapun selama kegiatan patroli berlangsung aman dan kondusif.

Editor      : H7/BS/SM

Publish   : H7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!