Kabar polri

Polres Pasuruan : Program Keselamatan 2020, Pengendara Dapat Bantuan BRI

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim, Kepolisian Resort Polres Pasuruan, Kepolisian Daerah Polda Jawa Timur melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) memberikan bantuan uang tunai kepada 20 orang pengemudi, melalui program keselamatan 2020.

Program ini adalah program kerjasama antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Hal ini dilakukan, karena Indonesia saat ini sedang menghadapi situasi atau Kejadian Luar Biasa (KLB) akibat wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Setelah  pemerintah menetapkan kondisi KLB dari tanggal 29 Februari sampai pada tanggal 29 Mei 2020.

Program keselamatan 2020 ini resmi di launching hari ini, Rabu 15 April 2020 dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polri dan Bank BRI, yang ditandatangani langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakor Lantas) Polri, Irjen Pol Istiono dengan Direktur Bisnis dan Hubungan Kelembagaan BRI, yang ditayangkan langsung melalui Video Conference (Vicon).

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K, S.H, M.H,
melalui Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP A.R. Dwi Nugroho, S.H, S.I.K. mengatakan, terkait program keselamatan 2020 Polres pasuruan melalui Satlantas telah menindaklanjutinya dengan melaksanakan pelatihan kepada pengemudi, baik pengemudi ojek maupun pengemudi angkutan umum yang ada diwilayah hukum Polres Pasuruan

Jadi program keselamatan 2020 ini, bantuannya berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 per orang/perbulan. Dan akan diberikan selama 3 bulan kepada para pengemudi, yang sebelumnya telah dikirimkan nama-namanya ke Korlantas melalui Polda Jatim,” ujar Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP A.R. Dwi Nugroho, S.H, S.I.K., ke wartawan usai mengikuti Video Conference (Vicon) peluncuran program keselamatan 2020 dirangkaikan dengan penandatanganan MoU program keselamatan 2020 oleh Kakor Lantas Polri bersama BRI, bertempat di Aula Rapat Polres Konsel, Rabu (15/4/2020).

Dwi nugroho menjelaskan, jumlah penerima bantuan tersebut yang kami kirim ke Korlantas Polri berjumlah 28 orang. Jenis pekerjaan mereka adalah sopir angkutan umum, tukang ojek dan sopir mobil truck.

“Dari jumlah yang terkirim inilah nantinya yang akan turun anggarannya. Dari jumlah 20 orang, 10 orang tukang ojek, 5 orang sopir mobil angkutan umum dan 5 orangnya lagi adalah sopir mobil truck.

Dwi nugroho mengaku, sejauh ini dalam menindak lanjuti program ini tidak ada kendala. Kami masih terus berkomunikasi.

“Saya berharap semoga rekan-rekan dari pengemudi yang telah terpilih untuk mendapatkan bantuan ini, dan telah melaksanakan pelatihan betul-betul dapat memberikan contoh tentang etika dan bagaimana cara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan BRI cabang pasuruan Ibu Astri suhardini yang ikut hadir mengikuti Vicon tersebut menyerahkan secara simbolis bantuan program peduli keselamatan Polri 2020 yang akan dibagikan pada ke 28 orang sopir.

“Hari ini bantuannya kami serahkan langsung secara simbolis. Jadi bantuan ini akan diserahkan ke para pengemudi, mulai dari pengemudi mobil angkutan umum, ojek maupun mobil truck,” pungkasnya.

Editor : H7/BS/SM

Publish : H7/@Ndy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!