News

Kapolresta Banyuwangi Siapkan Dapur Umum TNI-Polri untuk Warga

Spread the love
Kapolresta Banyuwangi Cek Dapur Umum

Kapolresta Banyuwangi bersama Forkopimda Banyuwangi, melakukan berbagai langkah dan upaya untuk membantu warga terdampak wabah COVID-19.

Salah satunya dengan mendirikan Dapur Umum di Taman Blambangan Kepatihan Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi,.

Selain Forkopimda, Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara juga mengatakan Tim Gugus Tugas COVID-19 juga terlibat dalam kegiatan dapur umum tersebut. Bahkan setiap hari akan direncanakan membuat lima ratus hingga seribu bungkus makanan siap saji yang akan didistribusikan ke warga terdampak COVID-19, Sabtu (18/4).

“Jadi kami bersama dengan Pemkab dan TNI mendirikan dapur umum di Taman Blambangan ini. Insyaallah akan kita distribusikan seribu nasi bungkus setiap hari.” ujarnya.

dapur umum tni-polri banyuwangi

Menurut Arman, Dapur Umum dan pembagian seribu nasi bungkus ini merupakan bentuk kepedulian Polri, TNI dan Pemkab Banyuwangi untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak social distancing.

“Dapur umum dan pembagian nasi bungkus ini seiring adanya dampak adanya program Social Distancing akibat adanya zona merah di Kabupaten Banyuwangi terkait COVID-19. Ini dalam rangka peduli kemanusiaan terhadap tanggap bencana.” terangnya.

Dalam pendistribusian nasi bungkus itu, setiap hari akan melibatkan seluruh Polsek dan Koramil setiap kecamatan yang ada di wilayah hukum Polresta Banyuwangi.

“Tiga pilar masing-masing kecamatan nanti untuk diperbantukan dalam distribusi nasi bungkus kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19. Semua sudah terdata hanya untuk warga miskin.” pungkasnya. (j*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!