Kriminal

Pria Asal Desa Kalirejo di Amankan Polisi

Spread the love

OMnews – Singosari – Malang, Unit Reskrim Polsek Singosari berhasil menangkap seorang pria yang berinisial AFSR (37) warga Jalan Sumberwuni, Desa Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

AFSR tak lain pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan perampasan sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 365 KUHP dan/atau 368 KUHP. Sabtu 02 Mei 2020, sekira pukul 05.30 Wib.

Adapun lokasi kejadian (TKP) di simpangtiga Jalan Perusahaan, tepatnya di depan Pabrik PT. KSI Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang – Jawa Timur.

Kasubbag Humas Polres Malang Ipda Nining Husumawati, saat di konfrimasi wartawan mengatakan “Bermula adanya kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau perampasan itu terjadi pada hari, Sabtu tanggal 02 Mei 2020, sekira pukul 05.30 Wib, saat korban Evy Setyiorini (34) tahun sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah dengan No. Pol N-5840-HF, dan pada saat korban akan berbelok ke Jalan Perusahan tiba-tiba korban dihentikan secara tiba tiba oleh orang yang tak dikenal yakni AFSR (tersangka..red,) yang kemudian mendorong dan memaksa untuk turun dari kendaraaannya sambil mengancam korban dengan mengeluarkan sajam, korban kaget dan ketakutan dan akhirnya teesangka pun langsung mengusai sepeda motor milik Korban,” kata Ipda Nining Husumawati.

Ipda Nining menambahkan, menurut keterangan pelapor sadar bahwa korban di begal, korban lantas lari masuk ke Gang. Namun si pelaku tetap mengikuti dan akhirnya menarik Tas milik Korban dimana di dalamnya berisikan Hand Phone Merk ASUZ Zenfone Go Warna Merah Hitam dengan No. Imei: 358463077036786 dan No. Imei: 358463077036794, KTP Korban. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Singosari guna tindakan dan penyelidikan lebih lanjut.

Akibat kejadian yang menimpa korban mengalami kerugian material senilai Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

Pelaku melakukan perbuatanya dengan cara menghentikan korban yang sedang mengendarai sepeda motor dan tiba – tiba tersangka mengancam korban dengan membentak sambil mengeluarkan sajam untuk turun dari motor miliknya kemudian korban takut dan lari. Namun selanjutnya si pelaku tetap mengejar korban untuk mengambil tas yang dibawanya dengan paksa, kemudian pelaku melarikan diri dengan membawa motor dan barang milik korban. 

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan yaitu :

  • 1 (satu) Unit sepeda motor Honda Beat, warna merah, No. Pol. N 5849 HF.
  • 1 (satu) buah HP Asus warna merah hitam.
  • 1 (satu) buah Sajam.
  • Tas warna putih.
  • Tas kerja plastik warna putih yang berisi peralatan kerja dan make up.
  • Sebuah masker warna hitam. Pungkasnya 

Editor           : H7/BS/SM

Publish         : H7/SYM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!