Kabar polri

Cegah Covid-19, Satlantas Polres Pasuruan Berlakukan Screening Poin Pengendara R4 dan R2

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim, Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Pasuruan terus memberikan himbauan kepada para pengendara maupun penumpang angkutan umum guna menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik pencegahan atau penyebaran corona (virus disease) atau covid-19.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP A.R. Dwi Nugroho, S.H, S.I.K., melalui Ipda Mochammad Yusuf, SH., selaku Kanit Turjawali Polres Pasuruan ke wartawan mengatakan bahwa, sosialisasi dan himbauan akan terus diberikan jajarannya di masa pandemi covid-19 guna untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Ini terus kami berikan himbauan. Sehingga harus dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama pengguna transportasi umum dan pengguna mobil khususnya R4,” kata Kanit Turjawali Ipda Mochammad Yusuf, SH., Senin (04/05/2020).

Para pengemudi dan penumpang diedukasikan untuk jaga jarak dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), serta mengingatkan agar selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Fakta di lapangan masih ada ditemukan pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan masker dengan alasan belum tahu aturan. Bukan aturan, akan tetapi himbauan dengan alasan kesehatan dan keselamatan rakyat,” tuturnya.

Kanit Turjawali Ipda Mochammad Yusuf, SH., juga mengatakan bahwa jajaran Satlantas Polres Pasuruan akan terus mengimbau dan meminta kerjasama masyarakat agar wabah virus ini segera berakhir.

Adapun dalam kegiatan kali ini tidak hanya sekedar memberikan menghimbau saja, Namun juga kita cek suhu badan dengan menggunakan alat termogund, selain itu juga kita cek KTP dan SIM serta kelengkapan surat – surat bagi para pengendara.

Diantaranya STNK, karena untuk mewujudkan hal ini perlu kerjasama dari semua pihak dalam menjalankan anjuran – anjuran dari pemerintah guna pencegahan akan meluasnya wabah Covid – 19. Pungkasnya

Editor      : H7/BS/SM

Publish   : H7/@ANDY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!