Kabar polri News

Forkopimda Kota Pasuruan Himbau dan Senyemprotkan Antiseptik Probiotik

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim, Forkopimda Kota Pasuruan memantau Kegiatan Penyemprotan cairan antiseptik dan probiotik dan sosialisasi atau menghimbau kepada masyarakat umumnya pedagang (PK5). Adapun kegiatan berlangsung di Jalan KH. Wachid Hasyim dan Jalan Niaga (Seputaran alun-alun Kota Pasuruan) terkait penerapan pembatasan kendaraan R4 dan para pedagang guna menekan wabah virus Covid-19 di Kota Pasuruan. Selasa 5 Mei 2020, pukul 16.15 Wib, di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Nampak kompak Plt. Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T., Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., MH., dan Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., bersma anggota dan petugas terkait secara bersama – sama menggunakan kendaraan PMK Kota Pasuruan, Patroli Binmas dan Kodim 0819 Pasuruan melaksanakan  sosialisasi serta Himbauan dengan menyemprotkan cairan antiseptik dan probiotik di sepanjang Jalan Balaikota – Jalan RA. Kartini, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Diponegoro dan seputaran Alun – Alun Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota Pasuruan AKBP Dony Alexander, S.I.K., MH., mengatakan “Kami bersama Forkopimda Kota Pasuruan melaksanakan sekaligus memantau penyemprotan cairan antiseptik dan probiotik serta memberikan himbauan – himbaun kepada pedagang dan masyarakat di lokasi alun – alun agar mengosongkan dan berkemas kembali kerumah, dikarenakan wilayah lokasi sebagai zona dijadikannya penerapan pembatasan kendaraan R4 dan pedagang (PK5) guna menekan penyebaran wabah virus Covid-19 di Kota Pasuruan,” kata Kapolres Pasuruan Kota menyampaikan.

Untuk diketahui, bahwa pelaksanaan pemberian himbauan dan penertiban kepada pedagang (PK5) di Jalan KH. Wachid Hasyim, Jalan Niaga (Seputaran alun-alun Kota Pasuruan) terkait dengan rencana  diperlakukannya penerapan pembatasan kendaraan dan pedagan dilokasi tersebut, serta sosialisasi kewajiban pemakaian masker terhadap masyarakat yang dimulai hari senin tanggal 04 Mei 2020, yang mana hal tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran wabah virus corona Covid-19 di Kota Pasuruan. Imbuhnya

Masih kata Kapolres AKBP Dony Alexander, S.I.K., MH., dalam penyampaianya “Tidak menutup kemungkinan masih banyak warga masyarakat yang tidak akan mematuhi atau mengindahkan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kota Pasuruan, mengingat bahwa di lokasi Jalan KH. Wachid Hasyim, Jalan Niaga (Seputaran alun-alun Kota Pasuruan) merupakan lokasi yang pasti digunakan sebagai tempat untuk berjualan makanan takjil selama bulan Suci ramadhan,” terangnya.

Sementara itu, Plt. Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T., juga menyampaikan kepada OMnews, “Kami pihak Pemkot tetap melaksanakan giat patroli bersama instansi terkait dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk selalu melakukan giat penertiban secara humanis dan manusiawi dengan sasaran lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya massa selama bulan suci ramadhan dengan tujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di kota Pasuruan dan wilayah hukum Polres Pasuruan Kota,” kata Teno akrap dalam panggilannya.

Editor        : H7/BS/SM

Publish     : H7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!