Kabar polri News

Bersama Forkompimda, Kapolresta Pasuruan Jajaran Tinjau Zona Physical Distancing

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim, Demi memutus mata rantai corona virus (Covid-19), Kapolresta Pasuruan AKBP Dony Alexander, S.I.K., MH., bersama jajaran Forkompimda kota Pasuruan mengecek wilayah yang telah resmi diberlakukan Physical Distancing. Rabu (06/05/2020) malam.

Kegiatan pemantauan di sepanjang lokasi Jalan Niaga dengan melaksanakan pengecekan lokasi kawasan tertib physical distancing kota Pasuruan. 

Dalam kegiatan tersebut nampak mendampingi Kapolres Pasuruan Kota, Kompol Mario Prahatinto, S.I.K., Selaku Waka Polresta bersama Para PJU dan Kadishub, Kadis BLH bersma Kasat Pol PP kota Pasuruan.

Jajaran Forkopimda turun langsung bersama pihak kepolisian Polres Pasuruan Kota untuk terus melakukan pengecekan dan pemantauan.

Kebijakan Pyhsical Distancing (Jaga Jarak Fisik) ini tak lain adalah untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kota Pasuruan. Maka kami sampaikan pada warga masyarakat dan para pedagang untuk membatasi diri, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mengurangi kegiatan di luar rumah yang merupakan cara untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Kami tidak membatasi aktivitas warga akan tetapi alangkah baiknya untuk warga yang akan bepergian kemanapun untuk semantara di tunda dulu jika hal tersebut tidak begitu mendesak atau yang bersifat urgent. Adapun masyarakat bila keluar dan akan memasuki Zona yang telah kami tetapkan maka wajib untuk menggunakan masker guna pengantisipasian hal yang tidak kita inginkan. Penerapan physical distancing akan diberlakukan dengan melihat situasi dan kondisi perkembangan penyebaran covid-19 atas instruksi dari Plt. Walikota Pasuruan,” ujar Lucky Danardino, AP, MM., selaku Kepala Dinas Perhubungan kota Pasuruan.

Selain itu, Ia juga berpesan, mari kita jaga keluarga kita dengan mengikuti seluruh protokol kesehatan yang ada dan lakukan physical distancing, karena wabah ini merupaka pandemi dunia yang harus kita antisipasi bersama – sama.

Penerapan kawasan tertib physical distancing akan ditiadakan dengan menyesuaikan situasi dan kondisi serta kebijakan pemerintah.

Kapolresta Pasuruan AKBP Dony Alexander, S.I.K., MH., juga berharap, “Dengan diterapkannya jalur dan kawasan physical distancing bisa mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Tandasnya

Editor        : H7/BS/SM

Publish     : H7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!