News

Patroli Jaga Kamtibmas TNI – POLRI Kabupaten Sarmi Berantas Milo

Spread the love

OMnews – Sarmi – Apel gabungan dalam rangka menjaga Kamtibmas TNI-POLRI di wilayah Kab. Sarmi yang dipimpin oleh Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E. dan Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos, MM yang dilaksanakan dilapangan apel Polsek Sarmi, Distrik Sarmi Kabupaten Sarmi ,Rabu (13/05/2020).

Dalam masa pandemi covid saat ini, keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Sarmi di jaga ketat oleh aparat TNI-Polri dengan melaksanakan patroli pada malam hari. Kapolres Sarmi di temui saat kegiatan menyampaikan,
“Kegiatan patroli yang dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri ini bertujuan untuk menjaga kamtibmas yang ada di wilayah Kab. Sarmi, memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah tindak kriminal, “ujar Kapolres.

Kegiatan patroli oleh aparat TNI-Polri akan terus dilaksanakan untuk mencegah tindakan-tindakan kriminal di wilayah Sarmi, terutama yang di akibatkan oleh sekelompok masyarakat yang masih suka mengkonsumsi miras.

“Razia ini akan terus kita lakukan untuk menjaga keamanan dan juga untuk menekan angka kriminalitas yang ada di Kabupaten Sarmi, berdasarkan informasi yang diterima bahwa masih ada sekelompok orang yang mengkonsumsi minuman keras/miras, maka dari itu kita harus tanggap dalam situasi yang ada saat ini, karena seperti yang kita ketahui, salah satu tindakan kriminal itu berawal dari minuman keras,” jelasnya.

Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E. juga menekankan untuk selalu waspada dalam melaksanakan patroli, utamakan faktor keselamatan, selalu jaga kekompakan TNI-Polri, jaga sinegritas aparat di wilayah Kab. Sarmi dengan menjalin komunikasi dan silaturahmi.

Sementara dari hasil razia yang dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri berhasil menyita 100 liter minuman keras lokal(Milo) beserta alat yang digunakan untuk memproduksi dari beberapa tempat penyulingan, selanjutnya para pembuat minuman keras lokal di data dan diminta keterangan lebih lanjut oleh pihak yang berwajib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Sarmi Kompol Mukabsi, M. S.Sos, Kabag Sumda Polres Sarmi AKP Josua, Kapolsek Sarmi AKP Yoseph Fautngiljanan, Pasi Inteldim 1712/Sarmi Kapten Inf Andrianto Pranata Manik, Kasat Narkoba Polres Sarmi Iptu Supriadi Salim, Kasubag Pers Polres Sarmi Iptu Zainuddin, Dan Unit Inteldim 1712/Sarmi Letda Inf Karmila, Danpos Satgas Pam Rahwan Yonif 755/20/3-Kostrad Sertu Muztasir.

Editor        : H7/BS/SM

Publish     : H7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!