Kabar polri

Berikan Bantuan, Kapolresta Pasuruan Kunjungi Kampung Tangguh

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., MH., berkunjung dan melaksanakan pengecekan kesiapan Forkopimcam Kecamatan Kraton, dan Kecamatan Grati, sebagai pelaksana Kampung Tangguh dalam krangka percepatan penanganan pandemi Covid-19, di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Senin (25/05/2020) malam kemarin.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., MH., bersama Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto, SH., S.I.K., M.Si, dan para PJU tiba dilokasi di sambut langsung petugas jaga Kampung Tangguh, tetap dalam Protokol Kesehatan dengan pemeriksaan suhu tubuh.

Selanjutnya, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., MH., juga mengecek kesiapan APD (Alat Pelindung Diri) kesiapan peralatan medis pelaksana Kampung Tangguh di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Kraton dan Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, masih dalam wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Kemudian Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., MH., juga memantau kegiatan warga yang sedang melaksanakan protokol kesehatan dengan mengukur suhu tubuh bagi orang yang hendak memasuki wilayah Cek Poin Kampung Tangguh.

Diketahui, kegiatan Kapolres Pasuruan kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., MH., bersama Waka Polres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto, SH., S.I.K., M.Si, beserta PJU guna mengecek pelaksana Kampung Tangguh yang berlakosi di dua Kecamatan untuk memastikan kesiapan secara S.O.P dan Protokol Kesehatan sebelum masa pelaksanaan nantinya.

Lebih jauh lagi, tepatnya hari selasa pukul 14.00 Wib, tanggal 26 Mei 2020. Kapolres Pasuruan Kota bersama Wakapolres didampingi PJU Polres Pasuruan Kota memberikan bantuan Sembako kepada Kampung tangguh di Desa Sumberdawesari Kecamatan Grati dan Desa Bendungan Kraton Kabupaten Pasuruan, menuju Perumahan Wismokerto dan Perum Griya Tartila berada di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, guna membagikan bantuan Sembako dan APD untuk Kampung Tangguh.

Sementara Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., bersama rombongan tiba di lokasi Kampung Tangguh Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan di sambut langsung Kapolsek, Danramil beserta Masyarakat Perumahan Wismokerto, dilanjutkan peninjauan ruang isolasi Posko Pangan dan Posko Kampung Tangguh. Adapun pemberian bantuan sembako dan APD Kampung Tangguh di terima langsung oleh Saudari Endang dan saudara Waluyo selaku Ketua RW 09, Perum Wismokerto.

Di penghujung rangkain kegiatan kunjungan Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., MH., di Kampung Tangguh, terpantau oleh wartawan nampak Kapolres bersama Muspika dan para Pengurus Kampung Tangguh beserta Relawan Desa Sumberdawesari Grati berdiskusi bersama membahas terkait penanganan pencegahan dan meluasnya virus Covid-19.

Editor : H7/BS/SM

Publis : H7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!