Kabar polri

Tinjau Kampung Tangguh, Kapolda Jatim Bersama Forkopimda Cek Kesiapan

Spread the love

OMnews – Sidoarjo – Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran didampingi Wakapolda Irjen Pol Djamaludin bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh di Wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Kunjungan ini untuk melihat lebih dekat keberadaannya dari segi kesiapan dan sarana prasarana yang diperuntukkan sebagai titik terdepan untuk mencegah perkembangan Covid 19 serta untuk mengatasi permasalahan sosial lainnya.

Adapun kedua Kampung Tangguh yang dikunjungi yaitu di Desa Waru dan Desa Pepelegi Kabupaten Sidoarjo yang mana warga yang terkonfirmasi positip covid-19 masing – masing sebanyak 21 orang dan 14 Orang.

Turut serta dan mendampingi kunjungan Forkopimda Jatim, kali ini beberapa Pejabat Utama Polda Jatim dan Pejabat Utama dari Kodam V Brawijaya.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Jawa Timur menyampaikan bahwa masyarakat mempunyai antusias dan respon luar biasa untuk membentuk Kampung Tangguh sebagai upaya mandiri mengelola lingkunganya untuk mencegah dan mengatasi Covid-19 serta dampak sosial yang ditimbulkannya.

“Tentu kedepannya kita semua harus optimis bahwa penyebaran Covid-19 di Sidoarjo akan dapat dan bisa di kendalikan jika prinsip – prinsip dasar penerapan Kampung Tangguh bisa dilaksanakan oleh seluruh Kelurahan dengan berbasis RW,” tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran

Kapolda Jatim menambahkan, bahwa yang harus lebih ditingkatkan lagi untuk pencegahan Covid-19 adalah disiplin mulai diri sendiri dan dari keluarga.

Karena kunci keberhasilan dari upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini adalah dengan kedisiplinan.

Selain itu, tentu harus guyub rukun serta gotong royong untuk saling mengingatkan warga yang satu dengan warga yang lain.

Sementara dan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat agar terus mematuhi anjuran pemerintah, Kapolda Jawa Timur menyampaikan bahwa kedepannya akan ada tim yang terdiri dari Satpol PP, Koramil, dan Polsek yang akan melakukan pengamanan berlapis dan penindakan di kampung kampung dan di jalanan umum serta di tempat tempat keramaian lainnya. Pungkasnya

Editor : H7/BS/SM/BJ

Publish : H7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!