Kabar polri

Kapolres Pasuruan Akan Beri Sanksi Tegas Perusahaan Tak Patuh Protokol Kesehatan

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim, Kapolres Pasuruan Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., SH., MH., bersama Kodim 0819, dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan lakukan peninjauan sekaligus akan memberikan sangsi tegas bagi para perusahaan yang tidak mematuhi atau menjalankan protokol kesehatan yang mana telah dihimbaukan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Senin (22/06/2020) kemarin.

Sidak kali ini dilakukan di perusahaan PT. JAI yang terletak di lokasi Gempol, Kabupaten Pasuruan. Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., SH., MH., menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan masih memberikan toleransi izin bagi pekerja di beberapa sektor usaha untuk tetap beraktifitas.

“Tetap mengantor, tetapi dengan syarat perusahaan harus menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah,” jelasnya

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., SH., MH., juga menambahkan, tak hanya itu, apabila nanti akan berakibat fatal maka akan ada sanksi untuk perusahaan yang bandel yang tidak menjalankan protokol kesehatan di tempat kerja khusunya, apalagi sekelas perusahaan.

“Protokol kesehatan yang kita kasih tidak dijalankan atau diterapkan, pasti kita akan sanksi. dan nantinya akan kita lihat perusahan tersebut menjalankan apa tidak. Sanksinya nanti akan tau, karena perusahaan harus menjalankan protokol kesehatan dimana kita saat ini bersama – sama untuk memerangi atau mencegah sekaligus memutus mata rantai virus Covid-19 bersama,” terangnya.

Masih dalam penyampaiannya, kita bersama menghimbau kepada seluruh pihak perusahan dan memberikan 5 hari untuk segera mengevaluasi kembali terkait protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Apabila nanti dalam kurun waktu 5 hari tidak ada perubahan dalam aturan penerapan protokol kesehatan, maka kami terpaksa akan mengambil tindakan tegas kepada PT. JAI sesuai undang-undang. Perlu di ketahui bersama, ini belaku bagi semua perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan,” Tegas Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., SH., MH.

Editor : Rh/Sm

Publish : Rh/Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!