Kabar polri

Polres Malang Gelar Rapid Test Drive Thru, Satu Ojol Reaktif

Spread the love

OMnews, Kab.Malang – Jatim, Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polres Malang melaksanakan Bhakti Sosial Rapid Test Drive Thru, Rabu (24/6/2020). Bertempat di Kec. Lawang dan Kec. Singosari.

Tampak hadir Kapolsek Lawang Kompol Hari Subagyo, Kapolsek Singosari AKP Farid Fatoni, Iptu Roni Margas. SH., Iptu Rudi Kuswoyo SH., Ipda Choirul Mustafa SH., Ipda Nining Husumawati S.Kel., dan Drg. Eki.

Dari pantauan OMnews, nampak dalam kegiatan tersebut, sebanyak 120 peserta mengikuti Rapid Test.

“Rapid tes dilakukan kepada Ojol, dengan pertimbangan Ojol lebih banyak berhubungan kontak langsung dengan orang banyak,” ujar kanit pidum unit 1 polres Malang Iptu Roni Margas, SH.

“Ojol pada saat mengangkut penumpang, sangatlah rawan. Karena mereka berhubungan kontak langsung dengan orang banyak.”

Sedangkan pemerikasaan dilakukan kepada anak yatim piatu dengan pertimbangan anak yatim piatu tinggal bersama dalam panti asuhan yang berhubungan dengan lingkungan banyak orang yang mana anak anak kurang terkontrol tingkat kepatuhan protokol kesehatan, tandas kanit pidum unit 1 polres Malang.

Sekedar informasi, dari hasil rapid test diketehui bahwa 1 orang dari driver Ojol reaktif dan selanjutnya dilakukan koordinasi dengan RSUD lawang untuk pemeriksaan swab, pungkas Iptu Roni Margas, SH.
(Red)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!