Kabar polri

Bupati Pasuruan Hadiri Tasyakuran Hari Bhayangkara Ke-74 di Polres Pasuruan

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim. Mapolres Pasuruan menggelar tasyakuran Hari Bhayangkara ke-74, Rabu 1 Juli 2020. Dalam tasyakuran kali ini, Polres Pasuruan tetap menerapkan standar protokol kesehatan dalam rangka menyambut New Normal.

Selain itu, do’a dan pemotongan tumpeng pun diberikan sebagai penghargaan kepada personel Polres Pasuruan yang berprestasi.

Selain Kapolres Pasuruan AKBP Rofik Ripto Himawan S.I.K, S.H, M.H.,
Juga terpantau hadir Bupati Pasuruan H.M Irsyad Yusuf, S.E, M.MA., Danyonkav 8/2/NSW Beji Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H, M.Sc.,
Dandim 0819 Pasuruan diwakili oleh Pabung Mayor Suhalit.,
Ketua Pengadilan Negeri Kab Pasuruan AFS. Dewantoro S.H, M.H., Kajari Kab Pasuruan H. Ramdhanu Dwiyantoro, S.H, M.H., Ketua DPRD Kab Pasuruan H. Sudiono Fauzan, S.Ag., Ketua BNN Kab Pasuruan AKBP Erlang Dwi Saputra, S.H., Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Ny Rofiq Ripto Himawan. Waka Polres Pasuruan Kompol Muhammad Harris, S.H, S.I.K, M.IK., PJU Polres Pasuruan, beserta Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan.

Pada momentum tersebut, Kapolres Pasuruan AKBP Rofik Ripto Himawan S.I.K, S.H, M.H., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pasuruan beserta para tamu undangan yang sudah hadir dalam rangka tasyakuran memperingati Hari Bhayangkara ke-74.

“Mungkin ini satu-satunya dan pertama kali dalam sejarah Republik Indonesia untuk menyelenggarakan hari jadi Bhayangkara ke-74 dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan tidak dapat berjalan seperti biasanya. Pagi, pukul 08.00 WIB, kami beserta Bupati dan Forkompimda mengikuti upacara secara virtual, dimana sebagai Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia di Istana Negara yang diikuti oleh 34 Polda dan seluruh Polres Jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang ada di Indonesia,” Ungkap Kapolres Pasuruan AKBP Rofik Ripto Himawan S.I.K, S.H, M.H.

Kapolres Pasuruan juga menyampaika, meskipun kegiatan dilaksanakan dengan cukup sederhana, akan tetapi tidak mengurangi arti dari tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74.

“Namun dalam kegiatan upacara yang sangat sederhana ini kami berharap tidak mengurangi arti dari hari ulang tahun kepolisian sehingga ini menambah motivasi bagi kami agar lebih berkarya lagi dalam melaksanakan tugas kami sebagai pelayan, pelindung dan pengayom kepada masyarakat. Khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan.” Tutur Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H., akrab dengan sapa’an Gus Rofiq Lulusan Akpol 2001.

Ia pun berharap sebagai POLRI dapat melaksanakan yang mana menjadi tugas kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah – tengah Masyarakat.

“Kebijakan Polres Pasuruan masih tetap sama seperti dahulu, sesuai dengan perintah dari Kapolda Jatim, kami berjalan seiringan dengan pemerintah menjamin keamanan, ketertiban di seluruh wilayah hukum Polres Pasuruan, umumnya di Kabupaten Pasuruan. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Pasuruan H.M Irsyad Yusuf, S.E, M.MA., pun mengatakan senang bisa bersama-sama pada kegiatan tasyakuran di Hari Bhayangkara ke-74 ini.

“Pada kondisi dan situasi saat ini adalah upaya fokus pada pandemi Covid-19. Terlepas dari itu semua untuk seluruh warga Kabupaten Pasuruan dimana tadi sudah disampaikan oleh Kapolres Pasuruan yakni bagaimana peran serta ibu maupun bapak selaku Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tentu kita semua jajaran Pemerintah Kab. Pasuruan sebagai pemerintah daerah, instasi vertikal yang ada, agar kita selalu perkuat dalam kerjasama. Saya merasakan istimewa bahwa kita bisa berkoordinasi dengan baik dan kita masih bisa sering bersama-sama,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, tentu kepada Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H., sebagai instansi atau lembaga yang memang bersama-sama untuk menjaga kemananan, ketertiban masyarakat, termasuk bagaimana upaya bersama untuk mendorong masyarakat kita ini bisa hidup tentram dan aman.

“Sehingga pasti tugas ini menjadi lebih berat bagi beliau, kalau kita tidak mensupportny.Alhamdulillah..Puji Tuhan Yang Maha Esa, Sungguh hingga hari ini masih dalam kondisi tertib dan aman,” kata Bupati Pasuruan H.M Irsyad Yusuf, S.E, M.MA.

Sebagai Bupati, lanjutnya, ia merasakan betul bagaimana peran dari Kapolres Pasuruan beserta jajaran untuk mengamankan daerah kita.

“Kepada Kapolres Pasuruan beserta jajarannya tetap semangat dan Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-74,” Ungkap Bupati Pasuruan.

Sementara itu, dan lebih jauh setelah pemotongan tumpeng acara berlanjut dengan pembagian juara
Kategori Lomba Kampung Tangguh Semeru Kebal Covid-19
Juara I, Desa Bulukandang, Kecamatan Lumbang, sedangkan Juara ll diraih oleh Dusun Karangtengah, Desa Karangrejo, Kecamatan Purwosari, untuk
Juara lll diraih Lingkungan Prigen Timur, Kelurahan Prigen, Kecamatan Prigen. Sedangkan untuk
Juara Harapan I di raih Kelurahan Kutorejo, Kecamatan, Pandaan,
Juara Harapan II Perum Pondok Mentari, Kelurahan Kejayan, Kecamatan Kejayan, dan
Juara Harapan III Desa Karangmenggah, Kecamatan Wonorejo. Kab. Pauruan.

Untuk Nominasi Obyek Tangguh Semeru Kebal Covid-19 Yakni :

-Masjid Tangguh Masjid Besar As Salam Gempol

-Kantor Tangguh KPSP Setia Kawan Nongkojajar

-Ponpes Tangguh Ponpes Wachid Hasyim

-Pabrik Tangguh PTM Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group).

Editor : Rh/Tm/Sm

Publish : Rh/Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!