Kabar polri

Kapolda Jatim Pimpin Anev Penanganan Covid19 Wilayah Sidoarjo – Gresik

Spread the love

OMnews – Surabaya –  Jatim. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, didampingi Gubernur Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya, Pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo dan Kapolres Gresik serta Bupati Kabupaten Sidoarjo dan Gresik menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) dalam penanganan Covid-19 wilayah Sidoarjo dan Gresik di Gedung Mahameru Mapolda Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. M Fadil Imran, M.si, Pimpin langsung dalam giat Anev yang digelar sebagai koordinasi serta analisa terkait penanganan Covid-19, yang mana angka positif covid-19 masih terbilang tinggi di Jawa Timur, khusunya di Surabaya Raya yang meliputi, Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo.

Kapolda Jatim dalam pemaparannya menyebutkan bahwa berdasarkan data dan masukan dari para pakar Epidemologi dan pakar ekonomi menjelaskan bahwa penyebaran Covid-19 yang paling besar dan menjadi Epicentrum, perlu diwaspadai di pasar, sehingga perlu melakukan langkah – langkah yang terukur dan tepat guna mengatasi penyebarannya (Covid-19).

“Sehingga kita akan cari rumusan yang paling tepat dan pas agar epicentrum cluster pasar bisa diantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. Senin, (06/07/2020).

Sementara itu Pangdam V Brawijaya juga menambahkan bahwa guna menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, partisipasi masyarakat juga sangat diperlukan, karena tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak TNI/Polri.

Sehingga semua elemen masyarakat juga harus turut serta, dengan mentaati protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah.

“Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, partisipasi masyarakat di Jawa Timur juga dibutuhkan. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid19,” pungkas Pangdam Brawijaya.

Editor    : Rh/Tm/Sm

Publish  : Rh/Djk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!