Kriminal

Lima Jam, Satreskrim Polres Pasuruan Berhasil Ungkap Tangkap Pelaku Pembunuh Bocah 5 Tahun

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim, Satreskrim Polres Pasuruan berhasil mengungkap tangkap kasus pembunuhan seorang bocah perempuan di Kejayan. Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., SH., MH., dalam jumpa pers yang digelar di halaman Mako Polres Pasuruan, Polda Jatim, Jalan Raya Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Rabu (08/07/2020).

Diketahui korban seorang bocah perempuan berinisial RR (5 tahun) yang merupakan tetangga tersangka dan di temukan tewas lantaran di bunuh oleh Pasurtri yanki M. Tohir (27 tahun) dan Ifa Maulaya (19 tahun) warga Dusun Klompong, Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Motif pembunuhan kuat telah di rencanakan oleh para tersangka, dan korban di buang ke saluran irigasi persawahan yang terletak diwilayah Kecamatan Kejayan.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., SH., MH., dalam jumpa pers mengatakan, kedua pelaku berhasil kami amankan kemarin, tepatnya hari selasa pada pukul 19.00 WIB, oleh anggota Satreskrim Polres Pasuruan setelah di lakukannya upaya tindakan cepat penanganan dalam penyelelidikan tang membuahkan hasil yang mengarah kuat bahwa kedua tersangka merupakan pelaku pembunuhan berencana atas kasus tersebut.

Kapolres Pasuruan Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., SH., MH., mengatakan, sebelum membunuh korban sempat dibujuk untuk di belikan es Cream dan di ajak ke rumah tersangka. Sesampai dirumahnya,  tersangka sempat memperkosa korban sebanyak 2 kali dan kemudian tersangka mengambil perhiasan korban.

“Pelaku kita amankan haya dengan waktu 5 jam setelah melakukan aksi pembunuhan berencana itu dengan memintai keterangan dari para saksi yang pada waktu itu melihat korban,” terangnya.

Untuk diketahui, korban di temukan warga dalam kondisi sudah tidak bernyawa disaluran irigrasi persawahan, Desa Tanggulangin Kejayan, Selasa, sekira pukul 14.00 WIB, tanggal 07 Juli 2020. Terdapat sejumlah luka luka di bagian tubuh korban dan pelaku merupakan tetangga korban yang keseharian sebahai buruh tani dan baru menikah.

Akibat perbuatan mereka, pelaku terjerat pasal berlapis yakni pasal 80 ayat 3 subs pasal 81 ayat 2 UU RI NO 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI NO 23 tahun 2012 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman selama 15 tahun penjara, subs pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman penjara seumur hidup, sedangkan subs pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Pungkas Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., SH., MH.

Editor      : Rh/Tm/Sm

Publis     : Rh/Tl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!