Kriminal

Delapan Pelaku Pemerkosa Janda Muda Di Amankan Satreskrim Polres Bangkalan

Spread the love

OMnews – Bangkalan – Jatim, Selama 13 hari melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap 8 para pelaku pemerkosaan seorang janda Muda hingga meninggal dunia karena bunuh diri pada tanggal 01 Juli 2020 yang lalu. Korban berinisial SR (21 tahun) itu warga Kecamatan Kokop Bangkalan, Madura – Jawa Timur.

Berawal dengan ditangkapnya ke dua pelaku pemerkosaan janda muda oleh Satreskrim Polres Bangkalan Jajaran di lokasi Bandara Juanda Surabaya, kemudian di susul dengan tertangkapnya 6 komplotan pelaku tindak Pemerkosaan terhadap janda muda SR (21 tahun) Korban.

Adapun kedelapan para tersangka tersebut diantaranya, MF (21 tahun), SA (22 tahun), AR (14 tahun), MZ (20 tahun), R (17 tahun), NR (19 tahun), FR (21 tahun) dan J (25 tahun), Sedangkan
Lima dari delapan tersangka itu merupakan warga asal Tanjung Bumi, dan tiga tersangka lainnya warga Kecamatan Kokop – Bangkalan. Berdasarkan hasil penyelidikan, kedelapan tersangka diketahui mempunyai peranan untuk menghadang korban hingga melakukan pemerkosaan kepada korban secara bergiliran.

Sebelumnya peristiwa perkosaan itu terjadi tepatnya pada tanggal 25 Juni 2020, saat korban berboncengan bersama kedua temannya yang hendak berbelanja ke salah satu Indomaret di Tanjung Bumi. Namun tak disangka dalam perjalanan pulang si korban SR (21 tahun) yang berstatus Janda Muda itu saat bersama ke dua temannya dihadang oleh para pelaku dan korban dibawa oleh para tersangka, sedangkan kedua teman korban ketakutan karena diancam oleh salah satu pelaku dengan senjata tajam.

Korban pun akhirnya dibawa ke atas bukit yang berlokasi di Desa Bandang Laok, Kecamatan Kokop, dan akhirnya korban diperkosa secara bergiliran.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.H., M.si, dalam junpa pers mengatakan kepada awak media, dengan berdasarkan fakta dilapangan sampai saat ini belum ditemukan para tersangka melakukan perbuatan tersebut dibawah pengaruh minuman keras. 

“Adapun otak dari kedelapan tersangka itu adalah MR alias A sebelum melakukan aksi pemerkosaan.” kata Kapolres Bangkalan.

Dengan menirukan apa yang di sampaikan oleh tersangka (MR) alias A kepada penyidik, MR mengatakan kepada rekan-rekannya “Ada Proyek” kata MR kepada tersangka lainnya. Selanjutnya, dengan adanya indikasi teror tersangka terhadap korban sehingga korban melakukan bunuh diri, dan hingga saat ini kami masih terus mendalaminya.

Diketahui, selain mengamankan para tersangka, Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti perkara diantaranya, satu potong sarung, satu potong BH milik korban juga beberapa barang belanjaan alat kecantikan milik SR (korban). 

Dan untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatan mereka itu, kedelapan tersangka terancam dengan dikenakan pasal 285 KUHP jo Pasal 55 ayat ke- 1 KUHP dan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

Editor   : Rh/Tm/Sm

Publish : Rh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!