Politik

Tommy Soeharto : Partai Berkarya Akan Pecat Kader Mbalelo

Spread the love

OMnews – Jakarta, Konflik Internal Partai Berkarya semakin seru. Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto mengancam akan memecat kader dan pengurus yang tergabung dalam Presidium Penyelamat Partai Berkarya.

Namun ancaman Tommy itu nampaknya tidak berpengaruh. Presidium penyelamat partai tidak takut. Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) jalan terus.

“Kita tidak takut dipecat atau apa pun. Tetap kita adakan Munaslub. Sebab Munas atau Munaslub itu yang merupakan keputusan tertinggai di partai,” tegas inisiator Presidium Penyelamat Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang, di Jakrata kemarin.

Sebelumnya, Tommy Soeharto dalam rapat pleno DPP di Jakarta, Rabu 08 Juli 2020 lalu, akan bersikap tegas berupa mencabut keanggotaan dan mencopot oknum yang membuat kisruh di internal partai.

“Dengan izin rapat pleno ini dan dukungan DPW, saya akan ambil tindakan tegas untuk mencabut keanggotaan dan mencopot sebagai pengurus juga sebagai anggota majelis tinggi partai, karena hal itu dimungkinkan sesuai AD ART,” katanya.

Tomy menganggap, sikap beberapa pengurus yang ingin menggelar Munaslub menimbulkan pro dan kontra, baik di tingkat DPP, DPW, DPD, DPC dan bahkan juga pada anggota partai.

“Sungguh disayangkan dinamika yang tidak produktif itu semakin dipertontonkan dengan membentuk Presidium Penyelamat Partai Berkarya yang ironisnya ingin melaksanakan Munaslub,” ucapnya.

Imbuh Tommy, jika benar memiliki niat baik untuk kemajuan dan kebesaran partai, seharusnya bisa saling menahan diri dan bersabar sambil menunggu waktu yang tepat untuk mengadakan aktivitas yang dibutuhkan partai. “Saya yakinkan sungguh – sungguh bekerja membangun partai agar menjadi salah satu partai yang diperhitungkan masa mendatang, tentunya dapat terwujud jika kita bergerak bersama mewujudkannya dengan merapatkan barisan, mematangkan diri secara kolektif serta dari segala hal yang dibutuhkan partai, pungkasnya.

Editor : Rh/Tm/Sm

Publish : Rh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!