Kabar polri

Kapolres Pasuruan Jalin Silaturrahmi Bersama 20 Perguruan Pencak Silat

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Waka Polres Pasuruan Kompol Muhammad Harris, S.I.K., M.I.K., adakan kegiatan silaturrahmi bersama puluhan perwakilan perguruan pencak silat berbagai aliran di Halaman Gedung Tunggal Panaluan Mapolres Pasuruan. Jum’at (10/7/2020) malam.

Kegiatan yang bertemakan Silaturahmi dan Cangkrukandi bersama pengurus perguruan Silat se – Kabupaten Pasuruan itu dalam krangka kebersamaan untuk menjaga kondusifitas dan keamanan Kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Pasuruan.

Silahturahmi tersebut diikuti oleh puluhan jawara dari perwakilan perguruan – perguruan yang ada di Kabupaten Pasuruan. Adapun gelar Cangkrukan itu membahas bersama mengenai situasi Pandemi Covid-19 jelang di berlakukannya New Normal.

Dalam sambutannya, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan, dengan situasi kamtibmas di masa Pandemi Corona ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan bersama. Oleh karena itu, tentunya dengan keikut sertaan dari para Jawara yang ada didakanya pasti akan membuat masyarakat lebih tentram, aman dan damai.

Masih di sampaikan oleh Kapolres Pasuruan, Perwira lulusan akpol tahun 2001 itu juga mengungkapkan, dengan Silaturahmi dan Cangkrukan bersama para jawara dari Perguruan Pencak Silat ini, saya yakin seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan tetap kondusif.

“Harapan saya ini bisa menjadi awal yang baik, supaya kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan keamanan, ketertiban bersama masyarakat seluruh wilayah Pasuruan  jauh akan lebih efektif ketika didukung dari seluruh rekan – rekan anggota perguruan silat yang jumlahnya lebih dari 10.000,” kata Kapolres Pasuruan.

Saya rasa hal ini masuk di semua kalender Kamtibmas yang ada di seluruh Polres – Polres. Oleh karena itu, Polres Pasuruan dengan adanya kaitan hubungan serta kekerabatan antar perguruan pencak silat. Alhamdulillah.. hingga saat ini sangat harmonis dan tidak pernah ada permasalahan antar perguruan pencak silat di Pasuruan, sehingga bersama kita bisa saling menjaga tali silaturrahmi ini.

“Konsepnya nanti kita akan diskusikan, apalagi berkaitan dengan para generasi supaya tetap memiliki jiwa sportif yang mana kepak menjadi budaya yang baik. Dari kegiatan silaturrahmi ini  nantinya pasti akan ada yang namanya korelasinya bagaimana menciptakan keamanan ketertiban bersama di dalam lingkungan masyarakat,” terang Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H.

Sementara itu, dari salah satu perwakilan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Pasuruan, yakni, Fedi Ariyandi juga menyampaikan, kita semua mengharapkan silaturrahmi ini agar untuk tetap terjaga dan bersamadi – sama menjaga agat situasi keamanan tetap kondusif.

Alhamdulillah, kita tetap mengharapkan dengan terjalinnya silaturrahmi ini, kedepan tetap kondusif, apalagi kita sudah bisa lebih dekat dengan pihak kepolisian dengan maksud untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Pasuruan.

“Kedepan kita berharap, sinergitas dari semua perguruan untuk bekerja sama dan tetap selalu membina kerukunan persaudaraan. Itu harapan kita memacu prestasi bersama khususnya tingkat daerah maupun propinsi, bahkan tingkat nasional sampai tingkat internasional.” Pungkasnya

Editor     : Rh/Tm/Sm

Publish  : Rh/T~lo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!