Kabar polri

Polres Pasuruan Kota Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim, Polres Pasuruan Kota Bersama Kodim 0819 Pasuruan, Dishub dan Satpol PP Kota Pasuruan melaksanakan kegiatan Public Address untuk memberikan himbauan protokol kesehatan dan physical distancing bersama disaat Pandemi Covid-19 Kepada Masyarakat Kota Pasuruan. Sabtu (11/07/2020) malam.

Kegiatan public address ini untuk memberikan himbauan protokol kesehatan dan physical distancing kepada masyarakat Kota Pasuruan. Terpantau anggota dan instansi yang tergabung dalam kegiatan tersebut juga mengikuti apel siaga Pleton 2 bersama Kodim 0819 Pasuruan, Dishub dan Satpol PP Kota Pasuruan di halaman Mako Polres Pasuruan Kota, tepatnya di Jalan Gajah Mada, Kota Pasuruan, Jawa timur.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan diantaranya, Kapolres Pasuruan Kota AKBP ARMAN, S.I.K., M.S.I., di dampingi Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Priyanto, S.H., S.I.K., M.H., dan Kabagops Kompol Suhartono, S.Pd., Pasiops Kodim 0819 Pasuruan Kapten Czi Pono, Plt. Kasatpol PP Kota Pasuruan Yanuar Afriyansah, Kasat Lantas AKP Achmadi, S.H., Kasat Binmas AKP Fitriatu Juriyah, Kasat Resnarkoba AKP Nanang Sugiyono, S.H., M.H., diikuti oleh Anggota Pelton 2 & 3 Polres Pasuruan Kota, Anggota Kodim 0819 Pasuruan, Anggota Dishub Kota Pasuruan, dan Anggota Satpol PP Kota Pasuruan.

Pelaksanakan apel dipimpin oleh Kabag Ops Pasuruan Kota Kompol Suehartono S.Pd. Dan dalam penekananya, kita lakukan dan berikan himbauan secara humanis kepada masyarakat yang berkerumun di luar, “Bila nanti kita menemukan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesahatan (tidak memakai masker), maka kita berikan hukuman sosial yakni dengan membersikan halaman di sekitar mereka berada.

Sementara dan dilokasi yang sama, Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Priyanto, S.H., S.I.K., M.H., juga menekankan, kita berikan himbauan secara humanis kepada masyarakat namun tetap tegas.

“Kita mengetahui setiap harinya kasus Covid-19 selalu bertambah, kurang lebih sampai 1000 kasus,” kata Waka Polres Pasuruan Kota.

Adapun Pelton siaga Polres Pasuruan Kota Bersama Kodim 0819 Pasuruan, Dishub Dan Satpol PP Pemkot Pasuruan itu untuk melaksanakan kegiatan public address dan memberikan himbauan tentang protokol kesehatan physical distancing kepada masyarakat yang sedang berada di sekitaran Alun – Alun Kota Pasuruan dan warung-warung.

Seperti halnya di Warkop GIRAS petugas mendapati beberapa masyarakat yang masih tidak menggunakan masker sehingga diberikan himbauan agar tidak lupa untuk dipakai kemanapun mereka pergi serta tetap melakukan protokol kesehatan dan physical distancing bagi masyarakat yang nongkrong di sepanjang Jalan Pelabuhan Kota Pasuruan.

Selanjutnya, petugas patroli gabungan menuju ke Warkop sekitaran Stadion Untung Suropati di sepanjang Jalan Pahlawan Kota Pasuruan dan sepanjang Jalan Sultan Agung (GOR UNTUNG SUROPATI) berlanjut ke sepanjang Jalan Panglima Sudirman untuk melakukan himbauan – himbaun kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19. Setelah itu, Patroli Pelton siaga Polres Pasuruan Kota Bersama Kodim 0819 Pasuruan, Dishub dan Satpol PP Kota Pasuruan kembali ke Mako Polres Pasuruan Kota dengan situasi aman dan terkendali.

Editor          : Rh/Tm/Sm

Publish       : Rh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!