Kabar polri

Satlantas Polresta Pasuruan Buat Inovasi Physical Distancing Jalan Raya

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim, Upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kota Pasuruan, Satlantas Polres Pasuruan Kota membuat inovasi marka physical distancing jalan raya khusus untuk R2 dan R4 di sejumlah traffic light di Kota Pasuruan. Salah satunya di simpang 4 Penjara Jalan Panglima Sudirman (sisi utara untuk arus kendaraan dari arah Jalan Wahid Hasim / Masjid Jamik Menuju Jalan Panglima Sudirman) kota Pasuruan. Rabu (15/07/2020).

Disampaikan Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Achmadi, SH., saat di Konfirmasi via selulernya kepada wartawan menyampaikan, “Pembuatan marka jalan ini di lakukan dalam rangka mendukung protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota khususnya bagi para pengendara R2 dan R4 di sejumlah traffic light guna pencegahan Covid-19,” kata AKP Achmadi, SH.

Saat ini kita masih dalam sosialisasi dan tahap evaluasi. Nantinya jika masyarakat sudah bisa mematuhi marka tanda jarak ruang berhentinya kendaraan baik R2 maupun R4 di persimpangan maka akan di tambahkan lagi di sejumlah persimpangan yang lainnya. Imbuh AKP Achmadi, SH., selaku Kasatlantas Polres Pasuruan Kota.

“Tanda henti ini merupakan penerapan protokol kesehatan di ruang henti pada persimpangan guna selalu menjaga jarak bagi para pengendara R2 maupun R4, khususnya bagi pengendara roda dua. Dengan harapan tidak sampai terjadi penularan virus Covid-19 ketika ada salah satu pengendara yang mengalami batuk maupun bersin saat berhenti di persimpangan lampu merah. Semoga masyarakat dapat membantu untuk mengikuti marka yang di buat dan disiplin, agar dapat mengurangi serta mencegah atau memutus mata rantai penularan Covid19.” Tandasnya

Editor : Rh/Tm/Sm

Publish : Rh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!