Kabar polri

Kapolresta Pasuruan Pimpin Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2020

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim, Dalam rangka persiapan kegiatan Operasi Terpusat Patuh Semeru 2020 secara serentak di seluruh Indonesia. Nampak Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.Si, memimpin Apel langsung di halaman Mapolres Pasuruan Jalan Gajah Mada, Kota Pasuruan, Jawa timur. Kamis (23/07/2020).

Operasi Patuh Semeru 2020 berlangsung selama 14 hari terhitung sejak tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Achmadi, SH., kepada wartawan menyampaikan, untuk di ketahui, adapun sasaran/tindakan gelar Operasi Patuh Semeru 2020 teesebut bila nanti petugas mendapati para pengguna jalan raya atau pengendara kendaraan bermotor, yakni:

  • Pengendara yang kedapatan tidak menggunakan helm standart SNI
  • Pengendara dibawah umur atau tidak memiliki SIM
  • Melawan Arus dan melanggar rambu rambu lalu lintas
  • Pengendara dengan bermain HP (Phonsel)
  • Mengemudikan kendaraan dibawah pengaruh Alkohol
     
  • Tidak menggunakan sabuk keselamatan atau Safety Belt
     
  • Kendaraan tidak sesuai Spektek. 

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.si, mengatakan, “Dalam Operasi Ketupat Semeru 2020 ini bertujuan untuk terciptanya Kamseltibcar Lantas dalam masa Pandemi Covid-19 menjelang adaptasi kebiasaan baru paska Idul Fitri dan menjelang Hari Raya Idul Adha Tahun 2020 untuk meningkatkan ketertiban Masyarakat dan kepatuhan dalam disiplin tata tertib berlalu lintas yang benar dan untuk menekan akan penularan atau penyebaran virus Covid-19 yang sedang di perangi pemerintah bersama masyarakat di seluruh Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota,” tandas Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.Si. 

Editor     : Rh/Tm/Sm

Publish  : Rh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!