Kabar polri

Optimalkan Fungsi, Humas polda Metro Jaya Gelar Supervisi Diwilayahnya

Spread the love

OMnews, Jakarta, Jum’at (16/10/2020), Guna Mengoptimalkan fungsi kehumasan di kewilayahan, humas polda Metro Jaya melaksanakan supervisi kehumasan diwilayah jajaran.

Adapun agenda supervisi kehumasan ini meliputi pengecekan dan evaluasi dalam pelaksanaan tugas dan management media serta tertib administrasi.

Dalam kegiatan supervisi tersebut dipimpin langsung oleh kompol Jani Olga Runtukahu ( Kaur Mitra Subid Penmas PMJ ) dan 5 anggota humas polda Metro Jaya.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Barat AKP Kasranto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan polda Metro Jaya ke humas jajaran.

” Subbag Humas polres metro jakarta barat menerima kunjungan dari team supervisi humas polda metro jaya dalam supervisi ini setiap yang berhubungan administrasi kehumasan dilakukan pengecekan sebagai salah satu tertib administrasi, ” ujar kasubbag humas polres Metro Jakarta Barat AKP Kasranto, Jumat, 16/10/2020.

Dalam kesempatan yang sama Kaur Mitra Subid Penmas PMJ kompol Jani Olga Runtukahu menjelaskan, bahwa ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan humas polda Metro Jaya setiap tahunnya.

Disamping kami melakukan pengecekan setiap adminstrasi kehumasan kami, disini juga kami melakukan analisa sekaligus evaluasi yang menjadi kekurangan di bidang kehumasan.

” Saat ini Polri mengedepankan fungsi kehumasan sebagai jembatan masyarakat langsung dengan kepolisian dalam keterbukaan informasi publik sebagaimana uu no. 14 th 2008 tentang keterbukaan informasi publik,” tandasnya.

Hal ini kita lakukan, karena tantangan kehumasan kedepannya akan semakin kompleks.

Sesuai perkembangan jaman dan perkembangan tehnologi yang berkembang pesat, menuntut sosok sumber daya manusia yang memegang fungsi kehumasan untuk segera melakukan adaptasi menjadi sosok yang profesional, modern dan terpercaya, ungkapnya.

Disamping supervisi ini sebagai bentuk kerjasama dalam tugas, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi kepada humas jajaran polres maupun polsek, Tutupnya .

(Red)
Sumber : Humas Polres Metro Jakarta Barat

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!