Uncategorized

Bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa Ikut Memantau Pertumbuhan Tanaman Padi

Spread the love

Nganjuk.Oegickmedianews.com – Babinsa desa Nglundo Serma Aris Koramil 0810/16 Sukomoro terus aktif melaksanakan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya dengan terjun langsung ke sawah memantau pertumbuhan padi yang bertempat di lahan persawahan milik Bapak Mutarom di Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro, Sabtu ( 08/06/2019 ).

Wujud dukungan TNI khususnya peran babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan Semangat ikut serta terjun langsung kesawah memantau pertumbuhan padi, inilah yang dilakukan oleh Serma Aris kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan pendampingan padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini memantau pertumbuhan padi sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Menurut Serma Aris Babinsa Desa Nglundo mengatakan, kami turun disawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. “Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujar Serma Aris.

Ia menambahkan agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendamping dilapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.
(Ari/Red)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!