Uncategorized

Kota Samarinda “Lumpuh” Akibat Banjir, Kodim Dan Polsek Bantu Warga

Spread the love

Samarinda.Oegickmedianews.com – Hujan yang mengguyur kota Samarinda sejak Sabtu (8/6) malam hingga Minggu (9/6) pagi ini, membuat sebagian besar wilayah Kota Samarinda lumpuh tergenang banjir. Untuk menyikapi fenomena alam ini Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf M. Bahrodim S.Ip memerintahkan kepada para Danramil agar disetiap Koramil babinsa wajib membantu warga yang terkena musibah banjir dan melaporkan langsung kejadian di wilayahnya masing masing pada kesempatan pertama.

Seperti yang terjadi di Jl. P Suryanata Rt 15, 16,17 Kel. Bukit Pinang Kec. Samarinda Ulu ketinggian air mencapai 50 sampai 60 cm dan di Jalan Raya serta sebagian rumah warga tergenang.

Anggota Koramil 0901-01/Samarinda Ulu bersama angota Polsek Samarinda Ulu langsung bergerak ke Jl. P Suryanata Rt 15, 16,17 Kel. Bukit Pinang yang dilanda banjir untuk membantu warga yang terkena dampak banjir.

Dengan sigap para Babinsa ini terjun langsung membantu evakluasi barang warga yang rumahnya terkena banjir menggunakan perahu karet dan perahu kecil.

Kesigapan dan keikhlasan dalam membantu warga merupakan sikap yang patut dicontoh unsur aparat teritorial yang lain dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya.
(Samsul Arifin)

Sumber : Penrem 091/ASN

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!