Uncategorized

Danyonarmed 12 Divif 2 Kostrad Galakkan Biopori, Guna Menjaga Lingkungan

Spread the love

Malang, OMNews.com – Berbagai kegiatan di gelar Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad, dalam menyemarakkan peringatan HUT ke 57 Menarmed 1/2 Kostrad. Satuan dibawah kendali Mayor Arm Ronald F Siwabessy tersebut menerjunkan puluhan prajuritnya dalam pembuatan 1000 lubang biopori di area hijau Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad, Kamis (13/6).

Kapten Arm Gatot selaku koordinator mengatakan, biopori ini memiliki manfaat yang besar dalam penyerapan air. Biopori ini akan mencegah genangan-genangan air, saat turunnya hujan. Tentunya disamping itu, hal ini juga akan berguna bagi tanaman disekelilingnya. “Ditambah lagi hal ini juga merupakan salah satu upaya dalam mencegah banjir,” jelas Gatot.

Senada, Danyonarmed 12 Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy menambahkan biopori adalah teknologi alternatif dan sederhana untuk penyerapan air hujan. Istilah keren untuk biopori adalah istana cacing, walaupun sebenarnya penghuni biopori bukan hanya cacing saja, ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Mayor Ronald dengan teknik biopori tanah akan menjadi lebih subur. Hal tersebut dikarenakan, dengan adanya lubang biopori, maka resapan air hujan yang mengandung lumpur dan bakteri akan dilarutkan menjadi mineral-mineral yang diperlukan dalam kehidupan tumbuhan.

Aksi ini diharapkan juga akan menumbuhkan kesadaran serta perilaku dalam menjaga lingkungan. Mayor Ronald menjelaskan bahwa persoalan lingkungan sangat terkait dengan perilaku kita dan merupakan tanggung jawab kita bersama. “Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan,” himbaunya.

(Red)

Editing : Samsul Arifin

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!