Uncategorized

Danrem 081/DSJ “Manfaatkan Car Free Day,” Sapa Masyarakat Kota Madiun

Spread the love

Madiun, OMNews.com – Pagi ini, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si., berolahraga di kawasan car free day yang berada di sepanjang Jl. Pahlawan pusat jantungnya Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (16/6/19).

Tampak dalam kesempatan tersebut, ia bertegur sapa dan berkomunikasi dengan berbagai komponen masyarakat yang memadati kawasan car free day tersebut.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upayanya untuk selalu membangun hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga masyarakat.

Ia menilai hal itu sangat penting dilakukan, agar nantinya sebagai komponen bangsa akan semakin dapat bersinergi dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, serta tentunya guna memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Tak ketinggalan pula, ia juga menyempatkan diri untuk membeli dan memberikan apresiasinya terhadap berbagai makanan khas daerah yang banyak dijual para pedagang di kawasan tersebut.

Ia berharap, makanan khas daerah yang merupakan bagian dari kearifan lokal dapat terus dilestarikan dan mendapatkan perhatian yang lebih dari semua pihak, khususnya pemerintah daerah.

“Selain sebagai sarana untuk melestarikannya, hal itu juga perlu dilakukan sebagai upaya untuk membantu mengembangkan UMKM yang dikelola oleh masyarakat,” ungkapnya.

“Jika UMKM seperti ini dapat berkembang dengan baik, tentunya hal itu akan berbanding lurus dan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.
(Red)

Editing : Samsul Arifin

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!