Uncategorized

Pangdivif 2 Kostrad Resmikan Vicadha Shooting Range Di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad

Spread the love

Malang, OMNews.com – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), telah meresmikan Vicadha Shooting Range di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, kec. Singosari, kab. Malang, Minggu (16/6).

Peresmian Vicadha Shooting Range kali ini merupakan tahap kedua, setelah peresmian tahap pertama sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Dengan peresmian kali ini maka fasilitas di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad semakin lengkap.

Fasilitas itu antara lain Car Was, Fitnes Centre, Kolam Renang, Kolam Pemancingan, Paintball Arena, Kebun Buah, Masjid, Cafe, Taman Satwa, serta 2 unit lapangan tembak Airsoft Gun dan Monumen Militer yang merupakan ciri khas Kampoeng Tentara yg merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang berbeda dengan tempat wisata lainya.

Hal ini disamping sebagai wujud kepedulian Divif 2 Kostrad terhadap olahraga menembak, juga sekaligus memperkenalkan Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad menjadi House of Shooters di Jawa Timur dan Malang Raya khususnya.

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan, “Peresmian Vicadha Shooting Range Divif 2 Kostrad ini kita lakukan masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H, oleh karena itu atas nama Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi, saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ungkapnya.

“Pembangunan lapangan tembak ini dirancang sedemikian rupa, sehingga tidak saja bermanfaat untuk olahraga menembak, tetapi juga bisa digunakan untuk latihan menembak pistol oleh prajurit Divif 2 Kostrad,” tambahnya.

Dengan adanya lapangan tembak ini nantinya bisa mengantarkan para pelajar ataupun komunitas untuk mengikuti lomba baik di Nasional maupun Internasional.

“Disamping itu, peresmian Vicadha Shooting Range juga merupakan wujud nyata komunikasi sosial dan silaturahmi keluarga besar Divif 2 Kostrad dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah Malang. Saya berharap, dengan adanya lapangan tembak ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara prajurit Divif 2 Kostrad dengan masyarakat,” tutur Pangdivif 2 Kostrad.

“Atas nama Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan Vicadha Shooting Range ini,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) di akhir sambutannya.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr (Han), Danlanud Abd. Saleh, Danpoltekad, Danrem 083, Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Unsur Forkopimda se-Malang Raya, Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad serta Ketua dan Anggota Perbakin Malang Raya.

(Red)

Editing : Samsul Arifin

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!