Uncategorized

Polres Malang Gelar Simulasi Pengamanan Pilkades Serentak

Spread the love

Malang, OMNews – Polres Malang melakukan Simulasi pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak, Rabu (18/6/2019), Lapangan Tenis Indoor Polres Malang.

Kegiatan Simulasi ini bertujuan, untuk memberikan pengetahuan kepada anggota kepolisian, mengenai tata cara dalam mengamankan dan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Malang akhir bulan juni 2019.

Sementara itu, Kabagops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono mengatakan, simulasi ini dilakukan oleh seluruh Kapolsek dan anggota Polsek yang nantinya akan melakukan pengamanan Pilkades serentak. “Ada lima skenario yang dijalankan pada saat simulasi tadi,” ungkapnya.

“Untuk skenario yang berpotensi terjadi kerusuhan, kami latih anggota untuk menangani hal tersebut,” tandasnya.

“Dalam menghadapi situasi yang berpotensi terjadi konflik, saya juga memerintahkan Kapolsek seluruh jajaran, untuk melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda supaya meredam situasi wilayahnya, agar tidak menimbulkan konflik,” tambahnya.

Tetap bersikap representatif serta lebih mengedepankan komunikasi serta musyawarah bagi pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil dari pelaksanaan Pilkades nantinya

Selanjutnya dia berharap, melalui simulasi yang telah dijalani ini, seluruh Kapolsek di bawah jajaran Polres Malang, bisa menerapkan dengan baik pada saat pelaksanaan Pilkades Serentak nantinya, pungkasnya.
(Mar/red)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!