Uncategorized

Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Laksanakan Latihan Ralasuntai

Spread the love

Sukorharjo, OMnews – Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad menggelar latihan pemeliharaan Raider dengan materi Rawa, Laut, Sungai dan Pantai (Ralasuntai) selama 2 hari, di Waduk Mulur Dondong, Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, (22/6).

Komandan latihan Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati mengatakan, “Latihan ini bertujuan untuk melatih para prajurit dalam rangka melumpuhkan musuh dengan teknik dan taktik sesuai keadaan di perairan baik itu di bibir pantai, rawa-rawa maupun sungai yang bermuara,” ungkapnya kepada awak media , Selasa (25/6/19).

Beliau juga menegaskan, setiap prajurit Raider harus memiliki kemampuan melintasi medan dengan membawa perlengkapan tempur menuju ke sasaran musuh, dengan tujuan seluruh daerah musuh dapat di kuasai. Kegiatan Ralasuntai merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad yang harus dikuasai di antaranya renang taktis, renang ponco serta penyebrangan basah dan LCR. (Red)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!