Uncategorized

Gelar Serpas Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Malang 2019

Spread the love

Malang, OMnews (Oegickmedianews.com) – Dalam Rangka Serpas (pergeseran pasukan) Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang III tahun 2019, telah dilaksanakan gelar apel dan pergeseran pasukan pengamanan pilkades serentak di 252 desa kabupaten Malang, Sabtu (29/6/19) pukul 10.00 wib, di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Hadir dalam kegiatan apel, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung ,S.I.K., M.Si., (Pimpinan Apel), Bupati Malang H.Moh.Sanusi, Dandim 0818 Kabupaten Malang, Kajari Kabupaten Malang, Wakapolres serta PJU Polres Malang, PJU Kodim Kabupaten Malang, OPD Pemkab Malang, Ketua MUI Kabupaten Malang, Muspika se-Kabupaten Malang, Petugas PAM Pilkades, diantaranya, (Polri 2.438 personil dan TNI 650 personel), 1 SST Dishub, 1 SST Gab Sat Pol PP, PMK, 1 SSR Rapi Malang, 1 SSR PP dan FKPPI.

Dalam kesempatan, pimpinan apel Serpas, kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung ,S.I.K., M.Si., dalam amanatnya,
Bahwa Kabupaten Malang akan melaksanakan Pilkades serentak pada tanggal 30 Juni 2019, yang akan diikuti oleh 252 Desa di Wilayah Hukum Polres Malang.

Pelaksanaan Apel saat ini dalam rangka memberikan pembekalan informasi dan arahan Petugas PAM TPS agar pelaksanaan tugas dan benar, tuturnya.

Bahwa dalam pelaksanaan Pilkades di 252 desa, hasil mapping kerawanan terdapat 2 desa sangat rawan, 13 desa rawan, sehingga perlu dilakukan upaya untuk menetralisir dan mereduksi kerawanan tersebut sehingga seluruh wilayah menjadi aman, tandasnya.

AKBP Yade Setiawan Ujung menambahkan, agar semua stakeholder bersinergi untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar ikut serta menjaga situasi tetap kondusif dalam pelaksanaan Pilkades ini. Dan pula diharap agar anggota PAM TPS kenali lingkungan dan berdayakan potensi masyarakat yang ada di wilayah masing masing guna membantu pengamanan Pilkades, tambahnya.

Masih dalam amanat pimpinan apel,
“Baca dan pahami buku saku yang sudah dibagikan, karena buku saku itu berisi consignes tugas petugas pam,” imbuhnya.

Kapolsek bersama Muspikab, agar berikan arahan teknis APP kepada petugas PAM TPS untuk memberikan informasi wilayah masing masing, sehingga petugas TPS dapat melaksanan tugas sesuai tupoksinya, himbau kapolres Malang.

Terima kasih Kepada semua pihak atas kerjasamanya, sehingga wilayah kabupaten Malang, tetap kondusif. Semoga Pilkades Kabupaten Malang berlangsung dengan aman dan kondusif, pungkasnya.
(Samsul Arifin)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!