Uncategorized

Pelaksanaan Pilkades Desa Argosuko Kabupaten Malang 2019

Spread the love

Malang, OMnews (Oegickmedianews.com)

Desa Argosuko kecamatan Poncokusumo kabupaten Malang, melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2019, Minggu (30/6/19).

Hadir dalam kegiatan, Lima calon Cakades diantaranya, Ruslan M Soleh (Incumbent), Endra Setyawan, Choirul Umam, Basuni, Kusno, Pihak keamanan dari TNI-Polri, Panitia Cakades, Linmas dan warga Desa Argosuko, kurang lebih dari daftar DPT dengan jumlah total 3000 daftar pemilih tetap.

Dalam kesempatan, Nur sahid Salah satu warga sekitar, yang sedang mengikuti kegiatan pencoblosan, dalam wawancara OMnews (Oegickmedianews.com) mengatakan,

“Alhamdulilah saya sudah melaksanakan kewajiban saya mas-red,” (maksud kegiatan pencoblosan).

Tadi saya berangkat dari rumah sekitar pukul 08.05 wib, dan sekarang menunjuk pukul 08.35 wib, “tidak tampak antrian yang panjang mas-red, semuanya berjalan lancar,” tutur warga yang kebetulan rumahnya berjarak 1 kilo meter dari lokasi TPS.

Nur sahid menambahkan, semoga Pilkades hari ini berjalan lancar, dan siapapun pemenangnya kita warga Argosuko mendukung hasil Pilkades 2019, tambahnya.

“Mudah-mudahan Cakades Incumbent yang menjadi pemenang dalam pilkades kali ini,” celetuknya.

Karena program periode kemaren dapat dilanjutkan lagi oleh Incumbent, harapnya.

Dilain sesi, anggota BKO polresta Pasuruan, Brigadir Ali menuturkan,
“Saya bersama 4 personil dari polresta Pasuruan serta 2 dari Polda Jatim, mulai kemarin sudah BKO disini,” ungkapnya.

“Sampai detik ini, proses pilkades berjalan aman lancar terkendali,” pungkasnya.

(Samsul Arifin)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!