Uncategorized

PRCPB Korem 031/WB Dapat Bantuan 10 Unit Dari Bank BNI

Spread the love

Pekanbaru, OMnews (Oegickmedianews.com)

Komando Resor Militer (Korem) 031 Wira Bima (WB) mendapat bantuan 10 unit sepeda motor dari Bank BNI, pada Kamis (04/7/2019).

Kendaraan itu akan digunakan untuk operasional personel Korem di daerah dalam rangka mendukung tugas kemanusiaan mengatasi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Korem 031/Wira Bima.

Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M. Fadjar MPICT, mengatakan, sepeda motor jenis Kawasaki KLX 150 itu akan dibagikan ke satuan – satuan jajaran Korem 031/WB guna mendukung pelaksanaan tugas Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB).

Pasukan ini bertugas memadamkan api melalui jalur darat hingga ke pelosok – pelosok daerah terpencil yang sulit dijangkau kendaraan roda empat karena kondisi jalan yang tidak memadai.

“Dengan kendaraan ini, tentunya Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana dapat lebih mudah mencapai titik kebakaran di wilayahnya,” ungkap Danrem.

Danrem 031/WB sangat berterimakasih kepada BNI yang telah memberikan dukungan kepada Korem dalam menjalankan tugas penanggulangan bencana Karhutla.

“Terima kasih kepada Bank BNI yang telah ikut mendukung kami dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ini,” kata Danrem.

Selanjutnya Danrem 031/WB menjelaskan, bantuan ini merupakan bagian dari Program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dimiliki BNI guna disalurkan kepada masyarakat maupun Instansi yang berada di wilayah kerjanya.

Seperti kita ketahui bersama, untuk kantor cabang BNI Pekanbaru merupakan bagian dari kantor BNI wilayah Padang yang mencakup Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi.

Sementara itu, Pimpinan Bank BNI Wilayah Padang Bapak Hidayat Safwan selaku yang menyerahkan bantuan.

“Bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab bersama dari Bank BNI untuk Riau. Ini sangat dibutuhkan oleh personel Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) untuk melaksanakan patroli sebagai langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan(Karhutla),” sebutnya.

Pemberian bantuan ditandai dengan penyerahan kunci sepeda motor secara simbolis dari Pimpinan Bank BNI Wilayah Padang kepada Danrem 031/Wira Bima disaksikan oleh Kasrem 031/WB, para Kasi Korem 031/WB, Kabalak Rem 031/WB, seluruh prajurit dan PNS Korem 031/WB serta Perwakilan dari Bank BNI.(Pen/red)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!