Uncategorized

Kodim Tulungagung Gelar Apel Pengecekan Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

Spread the love

Tulungagung, OMnews

Kodim 0807/Tulungagung menggelar apel pengecekan personel yang diikuti oleh para personel militer jajaran Kodim Tulungagung dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades Serentak 2019 di wilayah Kabupaten Tulungagung yang dilaksanakan di halaman Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jumat (05/07/2019).

Kegiatan apel pengecekan ini dilakukan untuk memastikan agar pelaksanaan penyelenggaraan Pilkades Serentak 2019 agar dapat berjalan aman, nyaman dan damai serta lancar. Dalam kegiatan apel pengecekan tersebut juga digunakan sebagai momen untuk menyampaikan berbagai informasi hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok para personel TNI yang akan melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak 2019.

Telah diketahui bahwa sebanyak 662 calon kepala desa (cakades) dari 239 desa se Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur akan menentukan nasibnya saat kegiatan puncak Pilkades Serentak 2019 pada tanggal 09 Juli 2019 mendatang. Untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut, para personel pengamanan dari Kodim Tulungagung harus mengetahui tugas-tugasnya dengan baik.

Pasi Ops Kodim Tulungagung Kapten Inf Sunaryo meminta kepada seluruh personel pengamanan dari Kodim Tulungagung agar ikut menyukseskan Pilkades serentak dengan mengetahui dengan baik tugas-tugasnya selama pelaksanaan pesta demokrasi dan selalu bersinergi dengan pihak pengamanan lain yaitu Polri dan Linmas. Ia berharap wilayah Kabupaten Tulungagung dalam Pilkades Serentak ini dapat berjalan lancar.

“Kita harus benar–benar menjaga kondusifitas baik pada saat H-1, hari H maupun setelah hari H,” ungkap Pasi Ops.

Pasi menambahkan bahwasanya para personel harus mempersiapkan diri dalam kegiatan pengamanan Pilkades Serentak yang tinggal menghitung hari tersebut. Para personel pengamanan akan melaksanakan apel pergeseran pasukan pada hari Senin tanggal 08 Juli 2019 menuju sasaran pengamanan dan dilanjutkan kegiatan apel konsolidasi pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019 mendatang. Semua dilakukan demi untuk kesiapan yang matang dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Personel mulai masuk kedudukan setelah apel pergeseran hari Senin, usai pengamanan kita lakukan konsolidasi pada hari Rabu,” ungkap Pasi Ops.

(Soli/Red)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!