Uncategorized

Jelang Derby Persija VS Persib, Polsek Tanjung Duren Gelar Apel Gabungan

Spread the love

Jakarta, OMnews

Dalam rangka mengantisipasi dan mengamankan jalur keberangkatan suporter Jekmania Persija Jakarta menuju Gelora Bung Karno (GBK), jajaran personil Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat melakukan apel siaga gabungan bersama Personil Koramil 05/03 GP, Personil Satpol PP dan Personil P3S Dinas Sosial di Wilayah Hukum Polsek Tanjung Duren, Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (10/07/19).

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana SIK menyampaikan terima kasih atas kehadiran peserta apel pada pelaksanaan apel dalam rangka pertandingan sepakbola Persija vs Persib di Wilayah Hukum Polsek Tanjung Duren.

Kompol Lambe menjelaskan, pada apel siaga ini akan melakukan pengamanan jalur keberangkatan suporter Jekmania Persija Jakarta menuju GBK.

“Tugas kita melakukan penyekatan dan sterilisasi terhadap supporter yang akan menuju ke GBK. Apabila ada supporter dari Viking Persib agar dihalau dan disuruh balik kanan karena sesuai sanksi dari Komdis PSSI dilarang ada penonton dan supporter pada pertandingan away,” jelas Kompol Lambe.

Masih katanya, pihaknya juga melakukan sterilisasi terhadap suppoter yang membawa tiang atau bambu untuk bendera dan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan terhadap supporter yang mengarah GBK. Apabila ada supporter yang menumpang di atas kap mobil agar langsung diturunkan.

“Setiap personil yang melakukan pengamanan tidak ada yang membawa senjata api. Laksanakan pengamanan buddy system tidak bergerak sendiri sendiri,” katanya.

Setelah pelaksanaan apel gabungan, dilanjutkan pengarahan serta pembagian ploting melalui TWG.
(As/Zn/red)

Tentang Penulis

UU Pers No.40 Tahun 1999

Pasal 4 ayat (3) : Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Undang-Undang tentang Pers memberi sanksi kepada mereka yang menghalang-halangi kerja wartawan. Pasal 18 Undang-Undang tentang Pers menyatakan, "
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

PT.PAGAK MEDIA-Oegick Production Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!