Politik

Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan Dukung dan Desak Polri Usut Pelaku Pembakaran Bendera Partai PDI Perjuangan

Spread the love

OMnews – Pasuruan – Jatim. Pasca pembakaran bendera PDIP dalam aksi demo penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Gedung DPR RI, Senayan – Jakarta beberapa hari lalu, menuai aksi protes para kader di Kota Pasuruan. Bahkan jajaran pengurus DPC PDIP Kota Pasuruan, mendatangi Mapolresta Pasuruan. Senin (29/6/2020) pagi.

Adapun kehadiran mereka diterima oleh petugas bagian SPK Polres Pasuruan kota, dengan menyerahkan berkas terkait permintaan agar pelaku aksi diusut tuntas. Kedatangan para kader ini untuk mendesak dan mendukung pihak kepolisian agar mengusut pelaku pembakaran bendera PDIP. Karena jelas ini merupakan tindakan pidana.

Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST., menuturkan, kedatangannya ke Mapolresta Pasuruan ini untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan kepada pihak kepolisian agar menuntaskan aksi pembakaran bendera partai.

“Kami datang agar aksi pembakaran bendera di senayan diusut tuntas,” ujarnya.

Pihaknya, mendukung penuh upaya ‘POLRI’ melalui kepolisian Resort Pasuruan kota Polda Jatim dalam pengusutan kepada para pelaku pembakaran bendera PDIP.

“Partai PDIP merupakan partai yang menyerap aspirasi masyarakat dan berazaskan musyawarah untuk mencapai mufakat. Kami ajak seluruh simpatisan kader agar tidak terprvokasi adanya kasus ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto, SH., menegaskan, pihaknya menerima penyampaian dukungan dari DPC PDIP Kota Pasuruan.

“Karena terjadinya kasus di Senayan Jakarta, maka penyampaian dukungan melalui kepolisian Polres Pasuruan Kota akan kami teruskan ke atas,” jelas AKP Endy Purwanto, SH., Selaku Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota.

Editor     : Rh/Tm/Sm

Publish  : Rh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!